Capaian Tertinggi Vaksinasi Sumdarsin Hingga 652, Polsek Ranah Pesisir Berkomitmen 100%.

TNS – Untuk Akselerasi progres Covid-19 Polsek Ranah Pesisir kembali gencarkan dengan aksi gelar Gerai Vaksin Presisi Sumdarsin (Sumatera Barat Sadar Vaksin) menggunakan Vaksin Polri antara lain Sinovac, Coronavac, AstraZeneca, Pfizer dan Moderna.

Polsek Ranah Pesisir melaksanakannya di awal bulan tepatnya Rabu 01 Desember 2021 sekira pukul 08.30 Wib bertempat di 2 Lokasi Yakni di Puskesmas Balai Selasa dan Kantor Wali Nagari Sungai Liku Kec. Ranah Pesisir berlangsung Sosialisasi dan Vaksinasi tentang Vaksinasi Sumdarsin di Kecamatan Ranah Pesisir Kab. Pessel.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Forkopimca Waka Polsek IPTU Darma Wangsa beserta Bhabinkamtibmas, Nakes Dr.Susi beserta tim Vaksinator PKM Balai Selasa, Wali Nagari Sungai Liku Kec. Ranah Pesisir dan Peserta Vaksinasi.

Adapun sebagai sasaran adalah masyarakat di 2 lokasi tersebut Sebanyak 400 orang peserta namun kenyataannya antusias masyarakat tinggi sekali hingga mencapai 600 orang tervaksinasi dengan baik.

Jumlah data keseluruhan di Puskesmas Balai Selasa 652 (Enam Ratus Lima Puluh Dua) Orang antara lain Dosis I berjumlah 363 Orang dan Dosis II berjumlah 289 Orang.

Dalam kegiatan tersebut Camat Ranah Pesisir Bapak ZUL ARSIL.S.sos selaku Ketua tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 di Kecamatan Ranah Pesisir memberikan apresiasi kepada masyarakat Ranah Pesisir yang telah mensukseskan Program Vaksinasi Nasional.

Dalam kesmepatan yang sama, Camat Ranah Pesisir mensosialisasikan dan memaparkan tentang pelaksanaan Vaksinasi di nagari untuk menunjang program pemerintah tentang herd immunity ( kekebalan bersama) secara nasional, maka perlu dilaksanakan percepatan vaksinasi secara menyeluruh dimana Kab. Pessel di Provinsi Sumbar berada di posisi paling bawah dalam hal jumlah masyarakat yang sudah vaksin.

Selanjutnya Kapolsek Ranah Pesisir IPTU ANDI YANUARDI SH mengatakan Alhamdulillah capaian hari ini luar biasa namun kami tetap berkomitmen dengan Forkopimca hingga mencapai 100% agar herd Imunity terwujud di ranah pesisir dan terus mengajak nagari serta Seluruh masyarakat untuk bersama-sama mendukung percepatan vaksinasi Nasional ini untuk keselamatan kesehatan masyarakat bukan sebaliknya.

Dalam kegiatan tersebut Forkopimca juga ada menyerahkan sembako berupa minyak goreng dan lainnya kepada masyarakat yang sudah diVaksin dan berpesan agar mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun atau menggunakan hand sanitaizer.

Kapolsek juga mengatakan kegiatan penyuntikan Vaksinasi di laksanakan berjalan lancar, situasi dalam keadaan aman dan tertib tanpa “KIPI” gejala ikutan pasca vaksinasi.

Personel Polsek Ranah Pesisir yang melaksanakan tugas pendampingan, pengawasan dan pengamanan pelaksanaan Vaksinasi bersama Danramil setempat hingga kegiatan tuntas dengan baik, Tutup Kapolsek.

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *