Wakapolda Sumbar Hadiri Upacara HUT ke-71 Korpolairud

TNS – Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Wakapolda Sumbar) Brigjen Pol Edi Mardianto, S.Ik. M.Si menghadiri upacara HUT ke 71 Korpolairud, Rabu (1/12) di Mako Ditpolairud Polda Sumbar.
Upacara tersebut juga diikuti oleh Pejabat Utama Polda Sumbar secara virtual, yang dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo di Mako Ditpoludara, Jakarta.
Selesai upacara, kegiatan dilanjutkan dengan acara syukuran berupa pemotongan tumpeng oleh Wakapolda Sumbar, kemudian diserahkan kepada personel tertua dan termuda di Ditpolairud Polda Sumbar.
Sebelumnya, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit meminta kepada jajaran Korps Kepolisian Air dan Udara (Korpolairud) Baharkam Polri untuk terus menjadi representasi kehadiran negara di setiap wilayah Indonesia.
“Harapan kami, jajaran Polairud khususnya, untuk terus bisa mengoptimalkan pelaksanaan tugasnya, guna mewujudkan representasi negara hadir di setiap wilayah yang membutuhkan kehadiran negara dan membutuhkan kehadiran Polri,” kata Jenderal Pol Sigit.
Kemudian, Kapolri juga berharap, Korpolairud untuk terus siap menghadapi berbagai macam tantangan tugas yang ada saat ini dan kedepannya. Diantaranya adalah mengoptimalkan kegiatan dalam membantu pengendalian dan penanganan Pandemi Covid-19.
Peran Korpolairud, kata mantan Kapolda Banten ini menjadi salah satu yang sentral dalam rangka pengendalian Covid-19. Dalam hal ini yakni akselerasi percepatan vaksinasi ke masyarakat yang berada di pulau terluar ataupun memiliki akses darat yang sulit.
“Mulai dari distribusi vaksin, kemudian akselerasi vaksin pulau terluar di wilayah-wilayah perairan.  Dimana masyarakat juga tentunya perlu mendapatkan bantuan vaksinasi termasuk juga distribusi logistik yang terkait,” ujarnya.(*)
Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *