Wujudkan Pessel “Zero Narkoba”, Polsek Batang Kapas Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Kenakalan Remaja Serta Bijak Bermedsos Untuk Generasi Muda Nagari IV Koto Mudiek

TNS – Dalam rangka mewujudkan Pessel Zero Narkoba Kapolres Pessel AKBP Sri Wibowo, S.I.K, M.H melalui jajaranya terus Mensosialisasi dan Pelatihan tentang Bahaya Narkoba.

Polsek Batang Kapas melalui Kapolsek IPTU Asma D. Jambek melaksanakannya Senin 29 November 2021 pukul 10.00 Wib di Kantor Wali Ruang Pertemuan Nagari Tuik IV Koto Mudiek Kec. Batang Kapas Kab. Pessel.

Kepada Pelajar, Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat Nagari Tuik IV Koto Mudiek.

Bertemakan Sosialisasi dan Pelatihan tentang Bahaya Narkoba Bagi Generasi Muda dan Kenakalan Remaja termasuk bijak menggunakan Media Sosial.

Kapolsek IPTU Asma D. Jambek sebagai nara sumber kenakalan remaja dan bijak menggunakan Media Sosial sedangkan Bhabinkamtibmas Nagari Tuik Aipda Gusdian Kurnia dan PS. Kanit Provost Bripka Anhar Budiman sebagai nara sumber bahaya narkoba pada generasi muda nagari.

Turut hadir salam kegiatan tersebut jajaran forkopimca Batang Kapas, Bhabinkamtibmas setempat dan peserta Sosialisasi masyarakat dan generasi muda nagari Tuik IV Koto Mudiak.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek IPTU Asma D. Jambek juga menyampaikan tentang kenakalan remaja di kalangan remaja dan masyarakat pada khususnya di Nagari Tuik IV Koto Mudiek

Kemudian Kapolsek Menghimbau kepada Peserta Pelatihan Bahaya Narkoba agar selalu berbagi informasi tentang adanya pengguna atau bandar diwilayah Nagari Tuik IV Koto Mudiek ini kepada petugas yang berwajib demi menuju Pessel zero Narkoba dan generasi muda sehat.

Dilanjutkan dengan penyampaian oleh nara sumber bahaya narkoba oleh Bhabinkamtibmas Aipda Gusdian Kurnia dan PS. Kanit Provost Bripka Anhar Budiman serta di isi sesi tanya jawab dan tak itu saja juga nara sumber juga menyampaikan saat ini kita masih dalam pasca Pandemi covid-19, juga menyampaikan kepada masyarakat tetap mematahi Protokol Kesehatan dengan menerapkan 3M dan pentingnya Vaksinasi untuk diri sendiri, keluarga dan sekitar kita.

Peserta dihadiri oleh 30 ( tiga puluh) orang peserta.

Kapolsek berpesan agar generasi muda sebagai pagar nagari yang menjaga lingkungannya dari seputar bahaya narkoba, bijak menggunakan medsos dan kenakalan remaja lainnya yang harus kita deteksi dan antisipasi terhadap kita apalagi generasi muda nagari agar benar-benar paham dan mengerti bagaimana berkembangnya narkoba dan medsos disekitar kita.

Kapolsek juga mengajak agar saling peduli dengan lingkungan kita, apabila ada yang membahayakan atau yang mencurigakan tentang narkoba segera laporkan jangan takut karena saksi diundang – undang Narkoba dilindungi bahkan diberikan pendampingan.

Semoga apa yang kita pelajari dan sosialisasikan ini bermanfaat untuk nagari dan masyarakat luas, pungkas Kapolsek.

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *