Sumdarsin V di Pessel, Polsek Bayang dan Lengayang Capai Seribuan Lebih

TNS – Salah satu upaya pemerintah mengurangi dampak dan memutuskan matavrantai penyebaran pada masyarakat akibat pandemi Covid-19 adalah dengan melakukan Vaksinasi.

Sumdarsin Sumatera Barat Sadar Vaksin yang di inisiasi Polda Sumbar dan Forkopimda Provinsi terus digelar hingga tingkat kecamatan bahkan nagari semenjak 30 Oktober 2021.

Terlihat Sabtu kemarin 27 November 2021 di Kabupaten Pessel serentak dilaksanakan untuk ke 5 kalinya.

Tentunya Polsek juga bergerak mengajak dan melakukan vaksinasi kepada masyarakatnya bekerja sama dengan Forkopimca, TNI dan Nagari dilakukan bagi daerah zona aman dan rawan pemaparan COVID-19.

Polsek Bayang Gebyar Gerai Vaksin Presisi Polri dengan tema Sumdarsin Pessel dan Sosialisasi Vaksinasi untuk masyarakat dan pelajar dengan sasaran sudah di Vaksin sebanyak 1.014 (Seribu Empat Belas) orang oleh Puskesmas Koto Berapak, Puskesmas Asam Kumbang, Puskesmas Koto Berapak dan Puskesmas Pasar Baru dengan mempergunakan Vaksin Sinovac, Coronavac, Pfizer, Astra Zeneca dan Moderna yang di pimpin langsung oleh Kapolsek Bayang IPTU M. Thamrin, SH, MM beserta jajarannya di Wilayah Hukumnya.

Polsek Lengayang Gebyar Gerai Vaksin Presisi Polri dengan tema Sumdarsin Pessel dan Sosialisasi Vaksinasi untuk masyarakat dan pelajar dengan sasaran sudah di Vaksin sebanyak 1.002 (Seribu Dua) orang oleh Puskesmas Kambang dan Puskesmas Koto Baru dengan mempergunakan Vaksin Sinovac, Coronavac, Pfizer, Astra Zeneca dan Moderna yang di pimpin langsung oleh Kapolsek Lengayang IPTU Beny Hari Muryanto, SH beserta jajarannya di Wilayah Hukumnya.

Polsek Pancung Soal Gebyar Gerai Vaksin Presisi Polri dengan tema Sumdarsin Pessel dan Sosialisasi Vaksinasi untuk masyarakat dan pelajar dengan sasaran sudah di Vaksin sebanyak 1.084 (Seribu Delapan Puluh Empat) orang oleh Puskesmas Air Pura dan Puskesmas Pancung Soal dengan mempergunakan Vaksin Sinovac, Coronavac, Pfizer, Astra Zeneca dan Moderna yang di pimpin langsung oleh Kapolsek Pancung Soal IPTU Dedy Arma, SH, MM beserta jajarannya di Wilayah Hukumnya.

Ini dibantu oleh personel BKO Polda Sumbar, Tim gabungan Vaksinator Percepatan Vaksinasi yang mobile setiap hari tinggal dan menetap di kecamatan – kecamatan Se-Kabupaten Pessel.

Pemerintah sangat fokus dengan ini. Apalagi saat penyebaran Virus Covid-19 semakin massif dan mudah menyerang anak-anak. Hak anak tetap harus diberikan. Namun tetap mengutamakan kesehatan dan keselamatan anak. Oleh karena itu, pemberian vaksin tidak hanya diberlakukan untuk tenaga pengajar dan masyarakat, namun juga harus diberikan bagi peserta didik.

Dalam upaya percepatan vaksinasi pada pelajar di 3 Kecamatan ini kompak ketiga Kapolsek, Kanit Sabhara, Bhabinkamtibmas bersama Camat yang langsung turun dalam pengamanan Bersama Kepala ketiga Puskesmas Beserta anggota Koramil, Kepala Sekolah SMP dan SMA tersebut dan Tim Vaksinator dari ketiga Puskesmas masing-masing 20 orang melakukan Vaksinasi terhadap Pelajar dan masyarakatnya.

Menurut para Kapolsek bahwa dalam rangka percepatan vaksinasi kepada pelajar kami merasa punya tanggung jawab moral untuk mensuskseskan Sumatera Barat Sadar Vaksin, oleh sebab itu kamimelakukan kerjasama dengan lintas sektor agar pencapaian vakisnasi terhadap pelajar dan masyarakat bisa maksimal guna terwujudnya Herd Immunity di Kabupaten Pesisir Selatan.

Kapolsek juga mengajak satuan pendidikan, khususnya guru, kepala sekolah, tokoh agama dan tokoh adat serta pihak yang terlibat, bersama-sama mendukung program vaksinasi demi keselamatan pelajar dan masyarakat. “Agar pelajar dan masyarakat termotivasi ikut vaksinasi kami memberikan Piagam dan sembako kepada pelajar yang telah di vaksinasi” Ujar Kapolsek.

Dari Keterangan masing-masing Kepala Puskesmas jumlah pelajar dan masyarakat yang di vaksin antusias sekali dan Alhamdulillah yang baru berjalan Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) nihil. “Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dari semua pihak atas terselenggaranya kegiatan vaksinasi di wilayah kerja Puskesmas dan Kabupaten Pessel umumnya”

“Kesuksesan vaksinasi ini tidak lepas dari komitmen kita bersama untuk terus bersinergi dan menjalin koordinasi yang harmonis. Kami sangat mengharapkan dukungan lintas sektor ” dan pesan para Kapolsek walapun sudah di vaksin tetap Terapkan Protokol Kesehatan disekolah dan dirumah”, tandasnya.

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *