Polres Padang Panjang lakukan Door to Door dan Beri Fasilitas Antar Jemput untuk Mempermudah Masyarakat Vaksinasi

TNS – Dalam rangka percepatan vaksinasi guna memutus rantai penyebaran virus Covid-19 saat ini berbagai cara dan upaya dilakukan oleh Polres Padang Panjang, untuk memberikan layanan kepada masyarakat agar tidak terkena virus Covid-19, seperti memberi fasilitas antar jemput maupun dengan sistem mendatangi rumah warga agar warga mendapatkan haknya untuk diberikan vaksin.

“Dengan berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan Padang Panjang dan Tanah Datar, walau harus berjuang sampai sore bahkan senja hari tidak membuat mereka putus asa, bahkan kami juga melibatkan Perwira dan personil sebagai Tim Vaksinator,” ujar Kapolres Padang Panjang AKBP Novianto Taryono, S.Ik.

Kapolres juga memberikan apresiasi atas kerja keras yang tak kenal lelah dari personil maupun Tim nakes yang menjadi ujung tombak dalam akselerasi vaksinasi ini, disamping itu AKBP Novianto juga mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada seluruh elemen yang berperan aktif dalam akselerasi vaksinasi di wilayah hukum Polres Padang Panjang.

“Ya kita sama sama mengetahui masih banyak masyarakat yang belum memahami manfaat dari vaksinasi Covid-19 ini, jadi bukan hal yang mudah untuk melakukan pendekatan dan  mengajak warga untuk melakukan vaksinasi hingga masyarakat sadar akan manfaat vaksinasi,” terangnya.

Dirinya menyebut, pelayanan vaksinasi ini dilaksanakan di tiap-tiap gerai baik itu di Kota padang Panjang maupun kecamatan Batipuh ,X Koto, dan Batipuh Selatan.

“Dari antusias masyarakat untuk mengikuti vaksinasi di Gerai vaksin yang telah disediakan, cukup terlihat jelas ramainya masyarakat yang datang,” ujarnya.

Lebih lanjut, selain itu pihaknya juga memberikan fasilitas antar jemput kepada warga agar tidak kesulitan dalam mendapatkan vaksinasi.

“Kami tidak akan pernah lelah bahkan akan berjuang sekuat tenaga dalam hal  akselerasi vaksinasi ini mencapai target di atas  80% bagi masyarakat di wilayah hukum Padang Panjang untuk mendapatkan hak berupa  Vaksinasi,” tuturnya.

Sebelum menutup perbincangan, AKBP Novianto menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak mudah terpancing isu tidak benar mengenai efek dari pelaksanaan vaksinasi.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *