Apel Gelar Pasukan Ops Zebra 2021 Polres Padang Panjang, dipimpin Wakapolres Kompol Alvira

TNS – Kepolisian Negara Republik Indonesia secara serentak di seluruh Indonesia menggelar Operasi Kepolisian dengan Sandi Operasi Zebra yang mulai hari ini Senin (15/11) dan berlangsung selama 2 mingu ke depan.

Seperti yang terlihat di halaman Polres Padang Panjang, Apel gelar Pasukan Operasi Zebra singgalang 2021 dipimpin oleh Wakapolres Kompol Alvira, SH. Dengan diikuti oleh pasukan dari TNI, personil Polres Padang Panjang, Satpol PP dan Dinas Perhubungan.

Apel gelar pasukan ini dilaksanakan, dengan tujuan untuk meninjau dan  mengetahui sejauh mana kesiapan personil, khususnya Polres Padang Panjang dan sarana prasarana untuk mendukung agar pelaksanaan operasi Zebra Singgalang 2021 dilaksanakan dengan optimal.

Dalam amanatnya, Wakapolres menekankan kepada personilnya untuk  bertindak secara Profesional selama  pelaksanaan Operasi Zebra Singgalang 2021.

Wakapolres menyebut, Operasi Zebra Singalang ini merupakan salah satu upaya kepolisian dalam rangka mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcar lantas), serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan dalam upaya mencegah Covid-19.

“Mari kita tingkatkan kesadaran dan kepatuhan berlalu lintas. Jaga keselamatan berkendara dengan mematuhi rambu-rambu lalu lintas, waspada pencurian kendaraan bermotor,” ujarnya.

“Selain itu mari kita tingkatkan penerapan protokol kesehatan, kita ajak masyarakat untuk mengencarkan vaksinasi,” ucapnya menambahkan.

Kepada pihak yang terlibat dalam operasi ini, sesuai dengan peran dan fungsi masing-masing, Wakapolres menekankan, agar bertindak secara profesional. “Ada beberapa penekanan kepada personel yang terlibat Operasi Zebra Singgalang ini, laksanakan operasi ini dengan persuasif, humanis, dan simpatik,” kata Kompol Alvira.

Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Singgalang 2021 ini, menandai berlakunya kegiatan Operasi yang digelar selama dua pekan kedepan, mulai Tanggal 15 November sampai 28 November 2021 ini, ditandai dengan penyematan pita operasi kepada perwakilan peserta apel diantaranya TNI, Polri dan Dishub, Satpol PP.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *