Jalan Amblas, Polisi Imbau Pengendara untuk Berhati-hati

TNS – Jalan amblas terjadi di Kabupaten Padang Pariaman, tepatnya di jalan lintas Padang-Bukittinggi di Korong Kasai, Kecamatan Batang Anai. Akibatnya, terjadi penyempitan jalan di lokasi tersebut yang membuat sempat terjadi kemacetan pada Sabtu (6/11) sore.

Pihak kepolisian dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Padang Pariaman langsung mendatangi lokasi, untuk membantu mengurai kemacetan.

“Kami imbau masyarakat untuk berhati-hati di lokasi jalan yang amblas, karena kondisi badan jalan yang masih labil,” kata Kapolres Padang Pariaman AKBP Dian Nugraha, S.Ik melalui Kasat Lantas AKP Asep Wahyudi, S.Ik, Minggu (7/11).

Dirinya menuturkan, bagi pengendara yang datang dari arah Padang dan ingin menghindar dari kemacetan, bisa melewati jalan alternatif lainnya.

“Bisa melewati jalan simpang Bandara (BIM), kemudian melewati simpang Olo Bangau dan keluarnya di simpang Tanjung Basung. Begitu pula sebaliknya,” imbaunya.

AKP Asep Wahyudi juga tak lupa mengingatkan pengendara untuk selalu memperhatikan keselamatan dalam berkendara, serta patuh protokol kesehatan (prokes).

“Mari kita ciptakan budaya tertib berlalu lintas agar terhindar dari kecelakaan lalu lintas,” ajaknya.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *