Gelar Gerai Vaksin Presisi “Bersama Sat Reskrim” Di Kawal Macan Kumbang, Jangan Coba Tebar Hoax Tentang Vaksin

TNS  – Salah satu upaya pemerintah mengurangi resiko kematian akibat pandemi Covid-19 adalah dengan melakukan Vaksinasi Presisi Polri.

Untuk itu Polres Pessel melakukan terobosan dengan menggerakkan Satuan dan Bagian Organisasi Polri melalui Satuan Reskrim hari ini Tim Opsnal Macan Kumbang mengadakan Lounching Vaksinasi Presisi “Bersama Sat Reskrim”, senin kemaren 01/11/2021.

Gerai Vaksinasi Presisi diadakan Tim Opsnal Macan Kumbang Sat Reskrim Polres Pesisir Selatan di Puskesmas Salido Kecamatan IV Jurai Kabupaten Pesisir Selatan.

Diserbu masyarakat baik Tua – muda, laki – laki – laki dan perempuan datang kelokasi vaksinasi Covid -19 untuk mendaftarkan diri ke meja panitia pelaksana vaksinasi diadakan Sat Reskrim Polres Pessel, untuk di vaksin. Turun langsung dilokasi Kasat Reskrim Polres Pessel AKP Hendra Yose, SH, M.H dan Ka Tim Opsnal Aipda Apenk dan Anggotanya.

Kapolres Pesisir Selatan AKBP Sri Wibowo. S.I.K, M.H melalui Kasat Reskrim Polres Pessel AKP Hendra Yose, SH, M.H mengatakan, pelaksanaan vaksinasi Covid -19 bertujuan untuk mendukung pencapaian vaksinasi pemerintah khususnya di Kabupaten Pesisir Selatan.

Dikatakan Hendra Yose, vaksinasi penting dalam rangka menciptakan herd immunity. Saat ini Sat Reskrim Polres Pessel dalam pelaksaan Vaksinasi menargetkan kurang lebih 100 orang.

Hendra Yose menghimbau pada masyarakat agar tidak percaya terhadap isu – isu hoax tentang vaksinasi covid -19 itu berbahaya dan tidak halal kami pastikan bahwa vaksinasi covid -19 itu dijamin halal, serta tidak berbahaya makanya kami gelar dan dampingi sampai selesai kegiatan vaksinasi ini.

Jajaran Sat Reskrim Polres Pessel siap mendukung pelaksanaan pencapaian Vaksinasi di Kabupaten Pesisir Selatan, sesuai intruksi Kapolres.

Salah seorang peserta vaksinasi Bram (37) warga Simpang UHA Painan, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan mengatakan setelah divaksin tidak ada apa – apa kok, seperti isu diluar kalau vaksinasi itu berbahaya, ternyata aman saja, kalaupun ada efek ringan itu hal yang biasa, namanya saja vaksin.

Vaksin sendiri penting bagi dirinya untuk mencegah penyebaran covid -19, tentunya bagi daya tahan tubuh. “terima kasih Pak Polisi, telah mengadakan kegiatan vaksinasi ini”.

Sat Reskrim Polres Pessel Lounching Gerai Vaksin Presisi “Bersama Sat Reskrim” mempergunakan Vaksin Sinovac Polri dengan pendampingan personil Tim Opsnal Sat Reskrim sebanyak 10 orang hingga selesai.

Dalam upaya percepatan vaksinasi pada masyarakat menurut Kasat Reskrim kami merasa punya tanggung jawab moral untuk mensukseskannya, oleh sebab itu kami melakukan kerjasama dengan lintas sektor agar pencapaian vakisnasi terhadap masyarakat bisa maksimal termasuk Puskesmas Salido Kec. IV Jurai Painan.

Kasat Reskrim juga mengajak instansi lainnya melakukan hal yang serupa, bersama-sama mendukung program vaksinasi pemerintah demi keselamatan masyarakat.

Dari Keterangan Kepala PKM Salido Painan mengatakan Alhamdulillah yang baru berjalan Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) nihil. “Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dari semua pihak terutama Kasat Reskrim atas terselenggaranya kegiatan vaksinasi di wilayah kerja Dinkes Kab. Pessel”

“Kesuksesan vaksinasi ini tidak lepas dari komitmen kita bersama untuk terus bersinergi dan menjalin koordinasi yang harmonis. Kami sangat mengharapkan dukungan lintas sektor ” dan pesan Kasat Reskrim walaupun sudah di vaksin tetap Terapkan Protokol Kesehatan dirumah tandasnya.

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *