Sumdarsin, Kapolda bersama Forkopimda serahkan Sembako kepada Masyarakat

TNS – Disela gebyar Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin) yang berlangsung di stadion GOR H Agus Salim Padang, Polda Sumbar menyerahkan bantuan berupa sembako kepada masyarakat.

Bantuan tersebut ditandai dengan penyerahan oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa, SH. S.Ik bersama Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah dan Forkopimda Sumbar kepada perwakilan masyarakat, Sabtu (30/10) di stadion GOR H Agus Salim, Padang.

Paket sembako tersebut diberikan sebagai bentuk kepedulian Polri dan Pemerintah kepada masyarakat, khususnya yang ekonominya terdampak akibat pandemi Covid-19.

Diketahui, Polda Sumbar dan jajarannya sejak pandemi Covid-19 telah menyalurkan bantuan sosial berupa paket sembako sebanyak ratusan ribu paket untuk masyarakat.

“Sudah ratusan ribu paket sembako disalurkan kepada masyarakat sejak awal pandemi Covid-19. Ada yang disalurkan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa,” kata Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto, S.Ik.

Sebelumnya, Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa bersama Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah dan Forkopimda membuka sekaligus meresmikan Gebyar Vaksinasi Massal Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin).

Kegiatan Sumbar Sadar Vaksin ini dilakukan secara serentak, sebanyak 20 gerai yang tersebar di Kabupaten dan Kota di Provinsi Sumatera Barat.

Dirinya juga mengapresiasi terhadap masyarakat yang datang untuk di vaksin, karena sangat baik dalam mendukung program pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19.

Kapolda Sumbar berharap, dengan dukungan dari seluruh pihak maka nantinya angka vaksinasi akan bertambah secara ekskalatif. “Ini adalah harapan saya dan harapan dari kita semua,” ujar Kapolda Sumbar.

Jenderal bintang dua tersebut berpesan, kepada seluruh masyarakat yang belum melaksanakan vaksin silahkan sampaikan bahwa vaksin itu merupakan kebutuhan dan banyak gunanya.

Ia menyampaikan bahwa kepada Sumbar Sadar Vaksin akan digelar selama lima kali. “Ini kali yang pertama, kemudian yang kedua sampai kelima akan berpindah tempat dan diseluruh kabupaten kota akan menggelar acara yang sama. Ada Doorprize dan ada Baksos,” pungkasnya.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *