Kapolres Sijunjung ikuti peringatan HKGB ke 69

TNS – Bhayangkari Cabang Sijunjung mengadakan kegiatan puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-69 Tahun 2021, Kamis (21/10) di ruang Rapat Utama Mapolres Sijunjung.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi, S.Ik selaku pembina Bhayangkari Cabang Sijunjung, dengan didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Sijunjung Ny. Defis Ikhwan Lazuardi, pengurus Bhayangkari dan Pejabat Utama Polres Sijunjung serta Polwan.

Rangkaian kegiatan diawali dengan mengikuti video conference arahan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, selaku Pembina Utama Bhayangkari dan Ketua Umum Bhayangkari Ny. Juliati Sigit Prabowo, yang dipusatkan di Jakarta dengan tema peringatan HKGB ke-69 yaitu, “Bhayangkari Mandiri Mewujudkan Keluarga Tangguh untuk Polri yang Presisi”.

Sejalan dengan tema tersebut, Kapolres Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi mengajak Bhayangkari Cabang Sijunjung untuk memaknainya dengan terus mendukung pelaksanaan tugas-tugas Polri mulai dari hal-hal kecil.

“Tema ini sangat baik. Dimana Keluarga yang tangguh dapat diartikan, Polisi akan bekerja dengan baik kalau keluarganya harmonis,” ujarnya.

Menurutnya, keharmonisan keluarga, lanjutnya, harus betul-betul dijaga karena akan menumbuhkan motivasi yang baik bagi Anggota Polri dalam melaksanakan tugas sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

“Bhayangkari juga harus mampu memahami serta menjalankan perannya dengan baik dan sungguh-sungguh, baik sebagai istri, ibu rumah tangga, anggota masyarakat, maupun wanita karir,” ucapnya.

Sementara itu, ketua Bhayangkari Cabang Sijunjung Defis Ikhwan Lazuardi Pada kesempatan tersebut mengajak Bhayangkari untuk mengingatkan dan mengajak keluarga serta masyarakat supaya tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Tentunya sebagai keluarga besar Polri juga harus bisa menjadi teladan kepatuhan protokol kesehatan serta vaksinasi bagi masyarakat demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tuturnya.

Puncak peringatan HKGB ke-69 ini ditandai dengan doa bersama, serta pemotongan tumpeng oleh Ketua Bhayangkari Cabang Sijunjung didampingi AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi. Potongan tumpeng kemudian diserahkan kepada anggota Bhayangkari.

Sebelumnya, serangkaian kegiatan juga dilaksanakan Bhayangkari Cabang Sijunjung seperti penyaluran bantuan sosial dari pengurus Bahyangkari Pusat kepada anak Polri yang penyandang disabilitas dan warakawuri, ziarah ke taman makam pahlawan Puspa Bangsa Pematang Panjang.

Rangkaian kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat demi mencegah penyebaran Covid-19.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *