Polsek Ranah Pesisir Lounching Perdana Vaksinasi Gerai Presisi di SMPN 4 Ranah Pesisir

TNS – Polsek Ranah Pesisir Polres Pessel Polda Sumbar melaksanakan Lounching Perdana Tahap I Vaksinasi di SMP Negeri 4 Pessel Ranah Pesisir dan mensosialisasikan Program Percepatan Vaksinasi, Sabtu kemarin 16/10/2021.

Untuk progres Covid 19, Polsek Ranah terus gencarkan dengan aksi gelar Gerai Vaksin Presisi menggunakan Vaksin TNI-POLRI jenis Coronavac yang baru diterima Polri akhir – akhir ini.

Kegiatan itu dilaksanakan di Sekolah SMP Negeri 4 Ranah Pesisir dengan menggelar Sosialisasi dan Edukasi serta Koordinasi tentang pelaksanaan Vaksinasi di Sekolah tersebut, dengan sasaran di sekolah SMP Negeri 4 Ranah Pesisir Sebanyak 104 (Seratus Empat) orang peserta.

Kegian itu dihadiri juga jajara forkompimca dan tenaga kesehatan Dr.Susi beserta tim Vaksinator PKM Balai Selasa dan juga Peserta Vaksinasi.

Tidak itu saja, turut hadir juga Aiptu Nofriadi, Kasium Aipda Rozi Andra, Kasi Humas Aipda Yose Marshal dan Kanit Binmas Aipda Naswil serta dari Koramil Serda Iptrijal.

Dalam kegiatan tersebut Camat Ranah Pesisir Bapak ZUL ARSIL.S.sos selaku Ketua tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 di Kecamatan Ranah Pesisir melalui Kapolsek memberikan apresiasi kepada Sekolah SMP Negeri 4 Ranah Pesisir yang telah mensukseskan Program Vaksinasi Nasional.

Kemudian Bapak Camat Ranah Pesisir dan Kapolsek Ranah Pesisir mensosialisasikan dan memaparkan tentang pelaksanaan Vaksinasi di Sekolah-sekolah untuk menunjang program pemerintah tentang herd immunity ( kekebalan bersama) secara nasional, maka perlu dilaksanakan percepatan vaksinasi secara menyeluruh dimana Kab. Pessel di Provinsi Sumbar berada di posisi paling bawah dalam hal jumlah masyarakat dan pelajar yang sudah vaksin.

Kapolsek Ranah Pesisir IPTU Andi yanuardi, SH mengajak beserta dan Seluruh guru untuk bersama-sama mendukung percepatan vaksinasi Nasional.

Dalam kegiatan tersebut juga di sampaikan kepada Siswa dan guru agar mematuhi protokol kesehatan,memakai masker,menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun atau menggunakan hand sanitaizer.

Kapolsek Ranah IPTU Andi yanuardi, SH menjelaskan vaksinasi ini sangat penting untuk pelajar kita melindungi dahulu anak – anak kami di Ranah Pesisir agar terhindar dari pandemi, nantinya kita terus melanjutkan ke sekolah – sekolah lainnya, walaupun sudah di Vaksin tetap displin mematuhi prokes baik dirumah maupun disekolah, tegas Kapolsek putra Balai Selasa ini.

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *