Sat Lantas Polres Pessel Gelar Gebyar Vaksinasi Presisi Untuk Masyarakat dan Pelajar di Batang Kapas, Berkolaborasi dengan Polsek setempat

TNS – Satuan Lalu Lintas Polres Pessel Gelar Gebyar Vaksinasi Presisi dalam rangka mendukung vaksinasi nasional untuk Wilayah Kecamatan Batang Kapas dan Mendukung Proses Tatap muka pembelajaran untuk anak sekolah, Sabtu(16/10/2021).

Kegiatan itu dilaksanakan di tiga lokasi yakni 2 Sekolah dan 1 Puskesmas telah berlangsung Gebyar Vaksinasi dalam rangka Hari Ulang Tahun Lalu lintas yang ke – 66 dengan mengangkat Tema “Menuju Polantas yang presisi tangguh dan tumbuh di era kenormalan baru”

Penyuntikan Vaksin Covid-19 Terhadap Masyarakat Umum, Pelajar MTSN 06 Tuik Batang Kapas, MTS N 13 Limau Sundai Batang Kapas dan di PKM IV Koto Mudiek Batang Kapas Wilayah Hukum Polsek Batang Kapas dalam rangka pencegahan penyebaran Wabah Virus Covid19 di Kec Batang Kapas Kab. Pessel.

Selain itu juga dilaksanakan di MTS N 06 Tuik Bt. Kapas, MTS N 13 Limau Sundai Batang Kapas dan di PKM IV Koto Mudiek Batang Kapas telah berlangsung Giat Penyuntikan Vaksin Covid-19 Terhadap Masyarakat Umum dan Pelajar MTS N di Wilkum Polsek Batang Kapas yang di adakan oleh Gerai Presisi Sat Lantas Polres Pessel dan Gerai Presisi Polsek Batang Kapas.

Pengamanan kegiatan Vaksinasi Gerai Presisi Sat Lantas Polres Pessel dan Pelaksanaan Vaksinasi Gerai Presisi Polsek Batang Kapas dilakukan Pengamanan oleh Personil Sat Lantas Polres Pessel dan Polsek Batang Kapas.

Sebelum dilakukan Suntik Vaksin terlebih dahulu di lakukan Scrining dan selanjutnya setelah selesai di Vaksin di lakukan Observasi (istirahat) selama 15 Menit dan apabila tidak ada tanda-tanda gejala dinyatakan aman dan peserta yang telah di vaksin di berikan kartu Vaksin.

Adapun jumlah masyarakat yang divaksin pada pelaksanaan Gebyar Vaksinasi sebanyak 469 Orang dan Vaksin digunakan merupakan vaksin Dinkes Kab. Pessel dengan merk Coronavac

Dari Awal hingga berakhirnya pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Nasional di Wilayah Kecamatan Batang Kapas Kabupaten Pesisir Selatan situasi dalam keadaan aman dan terkendali.

Kapolres Pessel AKBP Sri Wibowo, S.I.K, M.H melalui Kasat Lantas Polres Pessel IPTU RIWAL MAULIDINATA. S. TK, S. IK yang didampingi Kapolsek Batang Kapas IPTU Asma D. Jambek mengatakan kegiatan ini adalah Bhakti Kesehatan Polri untuk masyarakat Pessel khususnya, yang dilaksanakan Sat Lantas dan Polsek Batang Kapas di Kecamatan Batang Kapas.

Agar terwujudnya Herd Immunity masyarakat nantinya akan memutus mata rantai penyebaran pandemi dan ekonomi kembali pulih harapannya.

Untuk menjaga kesehatan tentu utamanya juga dengan menerapkan pola hidup sehat serta rajin berolahraga secara mandiri, apabila selesai beraktifitas di luar rumah segera kembali ke rumah dengan mandi untuk lebih terjamin.

Kami menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan mengajak masyarakat juga patuh peraturan lalu lintas sebagai tupoksi Sat Lantas Polres Pessel, terangnya.

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *