Sinergitas Bhabinkamtibmas Pancung Soal dan TNI Goro Bersama Masyarakat Lubuk Betung Inderapura

TNS – Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak kepolisian di kewilayahan, peran dan tugasnya tidak bisa di pandang sebelah mata, mengingat kewajibannya yang selalu hadir di tengah tengah masyarakat.

Dan membantu menyelesaikan memecahkan masalah (Problem Solving) yang dialami oleh warga binaannya.

Bhabinkamtibmas Polsek Pancung Soal Aipda Marsi Yusuf Bhabinkamtibmas Nagari Tigo Sepakat Inderapura Kec. Pancung Soal Kab. Pessel.

Nagari Pantauan :

1. Tanah Bakali Inderapura.

2. Lubuk Betung Inderapura.

Selasa Tanggal 12 Oktober 2021 Pukul 08.00 Wib sampai dengan selesai.

Berkegiatan bertempat di Kampung Dalam dan Kampung Rantau Nipih Ken. Lubuk Betung Inderapura Kec. Airpura Kab. Pesisir Selatan.

Menghadiri dan melakukan kerja bakti Gotong Royong membersihkan akses jalan masyarakat di Nagari Lubuk Betung Inderapura Kec. Airpura Kab. Pessel.

Pelaksanaan hari kerja bakti Gotong Royong di Nagari Lubuk Betung Inderapura tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Nagari Lubuk Betung Inderapura bersama masyarakatnya untuk membersihkan semak belukar bahu jalan baik di Kamp. Dalam maupun Kamp. Rantau Nipih Lubuk Betung Inderapura.

Kerja Bakti / Gontong Royong tersebut turut dihadiri :

1. Sekcam Airpura Bapak Legi Yandru bersama Kasi Ekobang Kecamatan Airpura Bapak Apral.

2. Personil Babinsa Koramil 01 Pancung Soal.

3. Walinagari Lubuk Betung Inderapura Bapak Jamaran beserta staf dan perangkat.

4. Ketua Bamus Nagari Lubuk Betung Inderapura beserta anggota.

5. Masyarakat Kamp. Dalam dan Kamp. Rantau Nipih Lubuk Betung Inderapura.

Bhabinkamtibmas ini melihat langsung setiap hari bagaimana kondisi masyarakat dan apa yang harus dilakukan untuk masyarakat, mencari solusi bersama menjaga harkamtibmas dinagarinya.

Oleh sebab itu Bhabinkamtibmas selalu berkoordinasi dengan Wali Nagarinya supaya mempertimbangkannya untuk bisa membantu keluhan masyarakat dan langsung bersama Wali Nagari menyegerakannya mencari jalan keluar bersama agar kamtibmas selalu terjaga.

Kapolres Pesisir Selatan AKBP SRI WIBOWO,S.I.K, M.H mengatakan bahwa kegiatan Bhabinkamtibmas di Kenagarian – kenagarian tersebut merupakan langkah-langkah yang sangat positif dan sangat bermanfaat bagi masyarakat yang dibinanya, karena mereka berada ditengah masyarakat tentulah mengerti dan paham keadaan masyarakat terkininya.

Mereka bisa menjadi solutif dalam semua permasalahan bahkan jadi tempat curhat keluhan masyarakat.

Tak itu saja, kegiatan Bhabinkamtibmas juga mengandung nilai-nilai kekeluargaan dengan satu semangat menginginkan masyarakat terbantu dalam masa pandemi ini dan terjalinnya silaturahmi yang baik antar masyarakat itu sendiri.

Dan juga bernilai ibadah ikut membantu masyarakat yang perlu pertolongan karena ini adalah termasuk kebijakan dari Kapolri yang harus kami aplikasikan kedalam tugas sehari hari dan kepada masyarakat.

Sedikit mungkin meringankan beban hidup masyarakat dalam masa pandemi, serta menumbuh kembangkan rasa “gotong royong” bahu membahu ditengah kesulitan masyarakat, sesuai dengan Motto Bhabinkamtibmas “”VIGILANT QUIESCANT” (Kami berjaga sepanjang waktu, agar masyarakat Tenteram), kata Kapolres Pesisir Selatan AKBP SRI WIBOWO,S.I.K, M.H.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas juga menyampaikan pesan-Pesan Kamtibmas dan mengingatkan agar selalu memperhatikan Protokol Kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Dengan cara senantiasa menerapkan 5 M yaitu Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan,Menghindari Kerumunan, Mengurangi Mobilitas dan ditambah dengan Himbauan Vaksinasi.

Selama kegiatan berlangsung dengan situasi aman dan penuh rasa kebersamaan serta kekeluargaan.

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *