Pengukuhan Saka Bhayangkara Polres Pessel : Gelar Kemah Bakti dan Hiking Melewati Perbatasan Solok-Pessel

TNS -Pengukuhan Anggota Saka Bhayangkara Polres Pessel dengan kegiatan Kemah Semalam di Danau Kembar dan Hiking bersama Route Alahan Panjang Kab. Solok – Bayang Utara Kab. Pesisir Selatan selama 2 hari 8-9 Oktober 2021.

Kegiatan diawali dengan Atensi Perhatian sebelum kegiatan yang bertempat di Polres Pessel yang dilaksanakan hari Jum’at 08 Oktober 2021 pagi dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Pesisir Selatan AKP Gusfriandi, SH

Dengan dikawal Sat Lantas dan diantar dengan mobil truck Sarpras Polres Pessel rombongan sampai pukul 15.00 Wib di Bumi Perkemahan Resor Alahan Panjang Kab. Solok dan acara dilanjutkan dengan Pengukuhan Saka Bhayangkara Polres Pessel malam pukul 21.00 Wib.

Kegiatan pengukuhan Anggota Saka Bhayangkara Polres Pessel ini diikuti oleh sekitar 63 orang, ditambah pendampingan dari seluruh Penegak Se-Kabupaten Pessel 19 orang, yang juga dihadiri oleh beberapa jajaran Saka Bhayangkara dan senior dari beberapa angkatan.

Tema kali ini-Kami Saka Bhayangkara Polres Pesisir Selatan “Alam Adalah Sahabat Kita, Lestarikan Alam Lestarikan Hutan”. Dengan harapan dari para pamong dan senior menjadi Pramuka yang bertanggung jawab, jujur, dan dapat dipercaya.

Kegiatan ini di isi dengan kegiatan Hiking dan di awali dengan Kemah Bakti di Alahan Panjang Resor Kab. Solok dan lintas alam mulai dari PTP VI Alahan Panjang Kab. Solok menuju Kenagarian Muaro Aia Kec. IV Nagari Bayang Utara Kab. Pessel dengan Route Melintasi Jalan Baru Muaro Aie – Alahan Panjang dengan melawati jalur perbukitan hutan rimba dengan jarak tempuh sekitar 7 jam berjalan kaki.

Perjalanan Hiking ini dimulai Sabtu pagi pukul 09.00 Wib melewati hutan lindung bukit Barisan Sumatera yang melewati perbatasan antara Kab. Solok – Kab. Pessel tentunya banyak hal yang ditemui di hutan sebagai pengalaman kelak serta tantangan fisik dan mental bagi mereka selama diperjalan.

Alhamdulillah kegiatan berakhir dengan aman dan lancar rombongan Saka Bhayangkara sampai di Ken. Muaro Air Kab. Pessel Tanggal 09 Oktober 2021 sekitar pukul 15.30 Wib.

Penyambutan Rombongan Hiking Saka Bhayangkara Polres Pesisir Selatan di Ken. Puluik – Puluik Kec. IV Nagari Bayang Utara sekira Pukul 17.30 Wib, bertempat di halaman UDKP Kec. Bayang Utara yang dihadiri oleh :

1. Kapolsek Bayang IPTU MOHAJRENI THAMRIN.SH.MM dan Anggota
2. Anggota DPRD Kab. Pessel, Putra Kec. IV Nagari Bayang Utara Bapak IRJAL dan INDRA WIJAYA.
3. Wali Nagari Puluik – Puluik.
4. Tokoh Masyarakat Kec. IV Nagari Bayang Utara.
5. Kakak Pembina Saka Bhayangkara beserta Rombongan.

Dalam sambutannya Kapolsek Bayang menyampaikan adapun tujuan dilaksanakannya Hiking melintasi alam yaitu meningkatkan kepekaan terhadap sesama dan alam sekitar, selalu jaga kekompakan antar sesama dan jangan pantang menyerah.

Kasat Binmasmas AKP Gusfriandi, SH selaku Ketua Saka Bhayangkara Polres Pesisir Selatan dalam sambutannya mengatakan, saya berharap agar generasi yang baru saka Bhayangkara dapat menjadi tauladan di tengah- tengah baik lingkup sekolah maupun lingkungan masyarakat. Tetap menerapkan 5 M yaitu: Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, Menghindari kerumunan dan Mengurangi Mobilitas.

Silahkan adik- adik tetap kembangkan kemampuan diri baik dalam pelajaran maupun keahlian di bidang lainnya.

Silahkan turut serta dalam berbagai program kegiatan dibawah kepengurusan yang baru terpilih semoga dapat membuat Saka Bhayangkara Polres Pesisir Selatan menjadi semakin jaya. Tutup Pak Kasat Binmas.

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *