Jumpa Pers Ops Patuh Singgalang 2021, Kabidhumas : Ini Hasilnya

TNS – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sumbar menggelar Operasi Patuh Singgalang (OPS) yang dimulai dari 20 September dan berakhir pada Minggu 03 Oktober 2021 dengan mengedepankan fungsi dari jajaran lalu lintas, serta meningkatkan disiplin masyarakat terkait protokol kesehatan dalam upaya mencegah penularan covid-19.

Kepala Bidang (Kabid) Humas Kombespol Satake Bayu Satianto mengatakan Operasi Patuh Singgalang 2021 mengedepankan fungsi dari jajaran lalu lintas dengan tidak mengutamakan tilang atau kekurangan surat-surat saat berkendara melainkan juga untuk membubarkan kerumunan dan percepatan vaksinasi masyarakat Sumbar.

Kegiatan yang dilaksanakan adalah razia masker sebanyak 13 giat, rapit tes antigen sebanyak 521 orang, patroli sebanyak 12.788 giat, kendaraan yang diperiksa sebanyak 63 unit, giat penerangan melalui medsos sebanyak 62.416 kali, penyebaran dan pemasangan spanduk sebanyak 166 pcs serta pembubaran kerumunan sebanyak 183 kali.

“Untuk menekankan laju penyebaran covid-19 Presiden meminta jajaran TNI-Polri untuk menyukseskan program vaksinasi yang dibarengi dengan menjaga kedisiplinan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan”ucapnya.

Dalam kesemptan yang sama, Kabiddokkes Polda Sumbar Kombespol Lisda Cancer menghimbau kepada seluruh masyarkat Sumbar agar segera melakukan vaksinasi guna untuk mencegah penularan covid-19. Vaksinasi sangat berguna sekali pada saat situasi covid-19. Masyarakat Sumbar dihimbau untuk segera melakukan vaksinasi 1 maupun 2,” katanya.

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *