Operasi Kepolisian Patuh 2021, Kabidhumas : Upaya Mendisiplinkan Masyarakat Berlalu Lintas dan Pencegahan Penularan Covid-19 di Sumbar

TNS – Polda Sumatera barat mengadakan konferensi pers merilis hasil operasi kepolisian Patuh Singgalang 2021 dengan mengedepankan fungsi dari jajaran lalu lintas yang dipimpin oleh Kabid (kepala bidang) Humas kapolda Sakate Bayu Setianto, Kegiatan tersebut berlangsung di Lantai 4 Mapolda Sumbar, Kamis (7/10).

Dalam keterangannya, Kabid Humas mengatakan bahwa kegiatan operasi patuh singgalang ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, protokol kesehatan, dalam upaya mencegah covid-19.

Kegiatan ini berlangsung sejak 20 September-3 Oktober 2021, yang dilaksanakan adalah razia masker berjumlah 193 giat, rapid test antigen 521 orang, patroli 12.877 giat, kendaraan yang diperiksa 693 unit, giat penerangan melalui medsos 62.416 kali, penyebaran dan pemasangan spanduk, stiker, dan pamflet 166 pcs dan pembubaran kerumunan 183 kali. Operasi ini berlangsung tidak mengedepankan tilang tetapi mengedepankan operasi vaksinasi.

Dalam kesempatan tersebut Kabid Humas menyampaikan harapannya melalui konferensi pers “media dapat ikut serta berperan aktif untuk vaksinasi, serta selalu menghimbau orang-orang yang memiliki komunitas untuk mengajak vaksin, vaksin ini dapat dilaksanakan di Polda Sumbar maupun di tepmpat lain.

Media sangat diperlukan sekali untuk memberi informasi kepada keluarga dan masyarakat. Vaksin itu merupakan kebutuhan pribadi, demi melindungi diri sendiri dan orang-orang disekitar kita. Bagi yang belum melaksanakan vaksin kedua diharapkan segera untuk melakukan vaksin kedua” .

Kabidddokkes Polda Sumbar drg. Lisda Cancer juga menyampaikan agar kegiatan vaksinasi di sumbar dilakukan secara menyeluruh.

“Sejak bulan juli vaksinasi sudah digelar Mapolda dan Mapolsek dan harus semakin ditingkatkan lagi, masing-masing satuan fungsi di polres diharapkan menggerakan komunitas untuk menghimbau vaksinasi masal, tujuan dari vaksinasi masal ini tentunya untuk mempercepat capaian vaksinasi di Sumbar,” ujar Kombes Pol Lisda.

(Mifta Rahmawati)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *