Kasat Binmas AKP Gusfriandi, SH Rakor Progres Covid Bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Pessel. Ini Hasilnya..!

TNS  – Kasat Binmas Polres Pessel AKP Gusfriandi, SH melaksanakan Rapat Koordinasi 05/10/2021, bertempat di Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Pessel.

Kasat Binmas melaksanakan rapat koordinasi dalam peran penguatan kapasitas Tenaga Ahli (TA), Pendamping Desa (PD) dan Pendamping Lokal Desa (PLD) Se-Kabupaten Pessel.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mengoptimalkan peran pendamping desa dalam upaya peningkatan progres vaksinasi di Kabupaten Pessel.

Selain itu, Gusfriandi mengajak kepala Dinas PMD mengatakan penguatan kapasitas yang dilakukan di Dinas PMD tersebut sebagai sinergitas dan penyamaan persepsi dalam mengimplementasikan pelaksanaan Undang-Undang nomor 6 tahun 2014 dan peraturan Menteri Desa PDTT dan mendukung program pemerintah dalam percepatan penanganan COVID-19.

“Peran penguatan kapasitas pendamping desa ini sebagai upaya Dinas PMD bersama Polres Pessel dalam meningkatkan progres vaksinasi termasuk perencanaan jadwal vaksinasi dinaari, pelaksanaan bersama puskesmas – puskesmas akan vaksinator dan ketersediaan vaksin, tidak lupa juga sosialisasi kenagari dan bekerja sama dengan Polsek dan Koramil untuk sukseskan program Vaksinasi Nasional di Kabupaten Pessel.

Disamping itu ada persamaan persepsi dalam penanggulangan COVID-19 di tingkat bawah yakni nagari, dalam waktu dekat bersama kita wujudkan kata Kasat Binmas dalam sambutannya.

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *