Ada Yang Spesial di Gerai Vaksin Presisi TNI-POLRI Hari Ini, 1800an Vaksinasi Sukses di Kabupaten Pessel

TNS – Disamping Vaksinasi Massal Serentak yang diadakan Pelajar SLTA Sederajat Sekabupaten Pessel.

Kegiatan Vaksin hari ini spesial dikunjungi oleh Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Teddy Minahasa Putra, SH, S.I.K dan rombongan yang baru pertama kalinya menginjakan kakinya di ranah pasisia.

Lokasi pertama dikunjungi TPI Carocok Anau Tarusan Kec. Koto XI Tarusan dan Kawasan Wisata Pantai Carocok Painan keduanya di Kabupaten Pessel.

Ini menambah motivasi kami dilapangan Tim kesehatan, Polri dan TNI serta Pemda Kabupaten Pesisir Selatan khususnya masyarakat yang divaksin hari ini mendapatkan Bansos Polri dan Vaksinator mendapatkan Sertifikat Penghargaan.

Kegiatan Gerai Vaksin Presisi Penyuntikan Vaksinasi covid-19, di wilayah hukum Polres Pesisir Selatan termasuk 11 Polsek jajaran dalam rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke76 dan Bakti Kesehatan TNI-Polri juga terus dilakukan.

Vaksinasi ini bekerja sama dengan TNI dan Puskesmas – Puskesmas Se-kabupaten Pessel untuk percepatan penanganan pandemi Covid yang rutin dilakukan.

Ditambahkan dengan Polres Pessel menggerakan roda organisasi nya menyasar ke masyarakat agar mau divaksinasi.

Hari ini 02 Oktober 2021 telah berlangsungnya kegiatan Harian Gerai Vaksin Presisi Merdeka Penyuntikan Vaksinasi Covid-19, Jenis Sinovac atau Coronavac dan Astrazeneca yang bertempat di Puskesmas – puskesmas jajaran Polsek-Polsek antara lain :

– Polsek Koto XI Tarusan.

– Polsek IV Jurai.

– Polsek Batang Kapas.

– Polsek Lengayang.

– Polsek Ranah Pesisir.

– Polsek Lunang Silaut.

Gerai Vaksin Presisi di wilkum Polres Pesisir Selatan Sbb :

1). Gerai di wilkum Polres Pesisir Selatan: •. Jumlah Vaksin = 4916 Vial

•. Jumlah orang yang divaksin = 1831 orang

•. Jumlah Vaksin yg digunakan = 1109 vial

•. Sisa Vaksin = 4325 Vial

•. Jumlah Vaksinator = 4807 orang

•. Vaksin Tahap I = 1553 orang

•. Vaksin Tahap II = 278 orang

•. Jenis Vaksin:

* Sinovac = 1592 vial

* Astrazeneca & Moderna = 139 vial

Dengan sasaran Masyarakat, Tenaga Pengajar, Tenaga Kesehatan, Pelayanan Publik, Lansia, remaja, pelajar dan Anak-anak.

Terhadap Peserta Vaksin yang telah selesai di suntik vaksin kemudian dilakukan observasi selama 30 Menit dan tidak ada ditemukan tanda-tanda gejala apapun terhadap orang yang sudah disuntik vaksin pada hari ini dinyatakan aman, proses Vaksin dianggap selesai dan diberikan Kartu Vaksinasi.

Dalam giat tersebut diatas juga dihadiri oleh Kapolsek Sejajaran, Camat Se-Kabupaten Pessel, Danramil Se-Pessel, Wakapolsek Sejajaran, Wali Nagari Se-Kabupaten, Babinsa Wilayah Se-Kabupaten dan Bhabinkamtibmas Sejajaran.

Kapolres Pessel AKBP Sri Wibowo, S.I.K, M.H dan juga mengatakan kegiatan ini bentuk soliditas kami hingga tingkat Forkompinca.

Untuk mempercepat herd immunity guna penanganan Covid di tingkat Kecamatan lebih mudah dan kami terus berusaha mengedukasi masyarakat agar mau di vaksin karena vaksin ini aman sudah banyak melakukan termasuk lansia mereka ternyata Alhamdulillah sehat.

Gerai Vaksin Presisi ini di Polsek buka setiap hari, gratis untuk masyarakat dan tentunya aman dengan screenings dari Nakes terlebih dahulunya dan tetap mematuhi Protokol kesehatan walau sudah di vaksin, Kapolres mengingatkan.

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *