Polda Sumbar terima Kunjungan Komisi III DPR RI

TNS – Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar) menerima kunjungan kerja dari Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI.
Komisi III DPR yang datang diantaranya, Ketua Tim Ir. Pangeran Khairul Saleh, dengan anggotanya Ichsan Soelistio, Johan Budi Sapto, Arteria Dahlan, Rudy Mas’ud, Adde Rosi, Romo H.R. Muhammad Syafii, Muhammad Rahul, Taufik Basari, M. Dipo Nusantara, Hinca IP Pandjaitan, Komjen (purn) Adang Daradjatun, dan Nazaruddin Dek Gam.
Kunjungan tersebut disambut Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa Putra, SH. S.Ik, Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto, S.Ik. M.Si, dan Pejabat Utama Polda Sumbar, Kamis (30/9) di ruang Jenderal Hoegeng lantai IV Polda Sumbar.
Dalam kesempatan itu, Irjen Pol Teddy Minahasa menyampaikan terkait penanganan Covid-19 di Sumbar, serta upaya Polda Sumbar dalam proses percepatan vaksinasi.
Ketua Tim Komisi III DPR RI, Pangeran Khairul Saleh menyebut, kunjungannya ke Polda Sumbar dalam rangka kunjungan kerja masa Persidangan V tahun sidang 2020-2021. “Kita komisi III melakukan kunjungan spesifik ke Polda Sumbar,” ucap Khairul Saleh.
Dikatakan, dalam kunjungan tersebut, terdapat dua pembahasan terkait pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) oleh Polda Sumbar, kegiatan vaksinasi, pembagian obat-obatan dan lainnya.
“Kedua terkait pemulihan ekonomi serta aspek anggarannya,” ujar Wakil Ketua Komisi III dari fraksi PAN.
Lanjutnya, dalam rapat tadi katanya, terlihat hal-hal yang sangat krusial disampaikan oleh Kapolda Sumbar terkait kegiatan vaksinasi di Provinsi Sumatera Barat.
“Tadi kita mintakan kepada bapak Kapolda untuk melakukan akselerasi percepatan vaksinasi, dimana semua penduduk di Sumbar ini cepat mendapatkan vaksin,” pungkasnya.
Dalam rapat dengan Komisi III DPR RI tersebut, juga diikuti oleh seluruh Kapolres sejajaran Polda Sumbar melalui zoom meeting.(*)
Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *