Intensitas Hujan Tinggi, Akibatnya terjadi Bencana Alam, Lonsor, Banjir dan Pohon Tumbang di wilayah Hukum Polsek Bayang

TNS – Rabu 29 September 2021, sekira pukul 16.00 Wib, telah terjadi Bencana Alam Lonsor, Banjir dan Pohon Tumbang di beberapa titik lokasi antara lain :

1. Di Kampung Limau Purut, Kenagarian Koto Ranah, Kecamatan Bayang, tanah Longsor ke jalan mengakibatkan terhambatnya arus lalin kusus R4.

2. Di Puncak Kadih, Kampung Padang Pasir, Kenagarian Koto Ranah, Kecamatan IV Nagari Bayang Utara, Jalan Lonsor / terban.

3. Di Kampung Lereng Bukit, Kenagarian Gurun Panjang, Kecamatan Bayang, Pohon Tumbang ke Jalan.

4. Di kenegarian Gurun Panjang, Kenegarian Sawah laweh dan Kamp lubuk Kumpai Ken Pasar Baru Kec Bayang air sudah mulai naik ke perkampungan sebagian juga sudah menutup jalan nagari.

Kapolsek Bayang IPTU M. Thamrin, SH, M.H mengatakan Penyebab dari kejdian tersebut tingginya curah hujan dari pagi sampai saat ini, korban harta belum diketahui, dan korban jiwa tidak ada.

Sedangkan wilayah hukum Polsek IV Jurai Melaporkan.

Pohon tumbang kejalan akibat dari curah hujan yang tinggi di Bukik RCTI Ken. Painan Selatan Kec. IV Jurai Kab. Pessel.

Rabu 29 September 2021 sekira pukul 16.30 Wib bertempat di jalan Raya Bukik RCTI Kampung Painan Selatan Kenagarian Painan Selatan telah terjadi pohon tumbang kejalan akibat dari curah hujan yang tinggi sehingga berdampak terganggunya akses perjalanan kendaraan dari Painan menuju Batang Kapas maupun sebaliknya.

Selanjutnya pohon yang tumbang yang menutupi badan jalan tersebut dilakukan pemotongan dan pembersihan oleh personil dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Pessel dan Personel Polsek IV Jurai, serta dibantu oleh masyarakat selanjutnya sekira pukul 17.30 Wib jalan kembali bisa dilalui oleh pengendara.

Kapolsek IV Jurai AKP Zulhermansyah, SH menghimbau kepada masyarakatnya agar selalu waspada karena hujan yang melanda pesisir atau kota Painan sepanjang hari ini, bahkan malam ini masih terjadi hujan intensitas sedang dan deras.

Apabila tidak memungkinkan jangan berkendara dan waspada terjadinya banjir datang mendadak, bila perlu mengungsi ketempat aman, kami tetap memantau perkembangan dilapangan dengan patroli ketempat – tempat rawan terjadinya banjir, terakhir hati – hati bila melewati lokasi tersebut, pungkas Kapolsek.

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *