Lounching Gebyar Vaksinasi TNI-POLRI Untuk Pelajar Tapan di hadiri Wakil Bupati dan Forkopimda. Langsung Virtual dengan Panglima TNI

TNS – Polsek BAB Tapan Lounching Gebyar Vaksinasi Covid-19 di Gerai Vaksin TNI-POLRI Terhadap 2 Sekolah SLTA, Senin 27 September 2021 sekira pukul 09.00 wib, masing-masing bertempat di SMA N 1 BAB Tapan dan SMP N 2 RAHUL Tapan. Gebyar Vaksinasi Covid-19 di Gerai Vaksin TNI dan POLRI ini diberikan kepada Pelajar SMA N 1 BAB Tapan dan SMP N 2 RAHUL Tapan di Wilkum Polsek BAB Tapan.

Hadir dalam kegiatan tersebut :

1. DANDIM 0311 Pessel LETKOL INF. GAMMA ARTHADILA SAKTI

2. Wabub Pessel Apt. RUDI HARIYANSYAH. S.Si

3. Kadis Kesehatan Pessel H. SATRIA WIBAWA. M.Kes beserta Kasi Yankes LUDYA HASDA. S.K.M., M.M

4. Camat BAB Tapan AFLIZEN. S.Sos

5. Kapolsek BAB Tapan IPTU GUSMANTO. M. SH. M.Si beserta Personil

6. Danramil 01 Panso LETDA INFINDRA GUNADI beserta Anggota

7. Kapus BAB Tapan MARLINDA WATI. SKM beserta Team Vaksinator PKM BAB Tapan

8. Kapus RAHUL Tapan YANTI NOVITA.SKM beserta Team Vaksinator PKM RAHUL Tapan

9. Kepala SMA N 1 BAB SASTRA MULYADI. M.Pd Tapan beserta Majelis Guru dan TU

10. Kepala SMP N 2 RAHUL Tapan SYARTATI DESITA. M.Pd beserta Majelis Guru dan TU

11. Pelajar SMA N 1 BAB Tapan dan SMP N 2 RAHUL Tapan

Dalam kegiatan tersebut terhadap Pelajar Peserta yang akan dilakukan Penyuntikan Vaksin Covid-19 terlebih dahulu dilakukan Scrining untuk memastikan keadaan kesehatan Peserta Vaksin dan setelah Penyuntikan terhadap Peserta Vaksin dilakukan Observasi selama 30 menit yang apabila tidak ada tanda-tanda atau gejala dan dinyatakan aman maka proses Penyuntikan Vaksin dianggap selesai dan kepada peserta diberikan Sertifikat Vaksin.

Adapun Jenis Vaksin yang dipakai atau digunakan adalah Vaksin Jenis Sinovac / Coronavac sebanyak 228 ( Dua Ratus Dua Puluh Delapan ) Vial Tahap I dan II dengan Peserta sebanyak 456 ( Empat Ratus Lima Puluh Enam ) Orang diantaranya yaitu :

SMAN 1 BAB Tapan :

Tahap I Pelajar = 421 Orang

Tahap II Pelajar = 1 Orang

SMPN 2 RAHUL Tapan :

Tahap I Pelajar = 21 Orang

Guru = 2 Orang dan Masyarakat = 8 Orang

Tahap II

Masyarakat = 3 Orang

Pelaksanaan Penyuntikan Vaksin di SMA N 1 BAB Tapan dilakukan oleh Team Vaksinator PKM BAB Tapan sebanyak 9 ( Sembilan ) Orang dan SMP N 2 RAHUL Tapan dilakukan oleh Team Vaksinator PKM Rahul Tapan sebanyak 6 ( Enam ) Orang, yang mana Limbah dari kegiatan Penyuntikan Vaksin tersebut setelah penyuntikan dikumpulkan atau dimasukkan oleh Team Vaksinator kedalam Disposafe Box dan kemudian diserahkan kepada Pihak Kesling untuk dilakukan pengelolaan selanjutnya.

Yang mana giat Vaksinasi tersebut disaksikan secara Virtual Oleh PANGLIMA TNI MARSEKAL HADI TJAHJANTO.

Kegiatan tersebut berlangsung hingga pukul 14.00 wib dengan menerapkan Prokes Covid-19, situasi dalam keadaan aman dan lancar dengan dilakukan Pemantauan dan Pengamanan oleh Personil Polsek BAB Tapan dan Bhabinsa Tapan.

Kapolsek BAB Tapan IPTU GUSMANTO. M. SH. M.Si mengatakan, salut buat anak – anak SMP ini terlihat mereka sangat antusias sekali, kami hadir disini untuk memberikan motivasi termasuk Forkopimda, Pak Wabup hadir sekalian virtual dengan Bapak Panglima TNI.

Ini semua bentuk perhatian pemerintah untuk kesehatan pelajar dan masyarakat agar PTM bisa terus berlanjut tentunya dengan Prokes yang ketat. Tegas Kapolsek.

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *