Berikan Rasa Aman dan Nyaman Bagi Masyarakat Pessel, Tim Siaga B Shift 1 Patroli Blue Light Kegiatan Rutin yang di Tingkatkan

TNS – Berikan Rasa Aman dan Nyaman Bagi Masyarakat Pessel. Tim Siaga B Porsonel Polres Pessel melakansanakan patroli sabtu malam, 25/9/21.

Patroli Blue Light dan monitoring Protokol Kesehatan Tim Siaga Regu B Shift 1 Personil Polres Pesisir Selatan merupakan KRYD (Kegiatan Rutin Yang Di Tingkatkan).

Kegiatan tersebut diawali apel di halaman depan Polres Pesisir Selatan oleh Regu B Shift 1 yang dipimpin oleh Koordinator Tim B Kabag Sumda Kompol Elizabeth Dewi Rustika, SH, S.I.K dan Kasat Reskrim Polres Pessel AKP Hendra Yose, SH selaku KA Tim Siaga dan diikuti oleh Perwira dan Bintara Polres Pesisir Selatan yang terlibat dalam Sprint Siaga Regu B Shift 1.

Dalam kegiatan Apel tersebut ada beberapa penyampaian dari Ka Tim Siaga yaitu :

1). Agar personil siaga melaksanakan kegiatan Patroli Malam akhir pekan ke lokasi Objek Wisata dan tempat – tempat keramaian serta dalam giat nantinya yang bertugas dapat memberikan Contoh kepada masyarakat dengan tetap mengunakan masker serta Humanis dalam menyampaikan Protokol kesehatan.

2). Personil yang terlibat Siaga untuk tetap peka terhadap Perkembangan situasi dan tetap siap sedia jika terjadinya perubahan Situasi yang tidak Kondusif diwilkum Polres Pesisir Selatan.

Selanjutnya Ka Tim Siaga langsung melanjutkan dengan melakukan Patroli Blue Light Malam mingguan dan peneguran terhadap masyarakat yang melanggar Protokol Kesehatan di seputaran Objek Wisata Carocok dan tempat keramaian lainnya.

Pelanggaran individu masyarakat yang tidak pakai masker dan diberikan sangsi serta datanya dimasukan kedalam Aplikasi Sipelada apabila melanggar lebih dari 2 kali akan terkena sangsi perda Provinsi No. 02 Tahun 2020 Tentang Adaptasi Kebiasaan Baru.

Kegiatan patroli juga bentuk kita memberikan rasa aman dan nyaman untuk masyarakat dan mencegah kejahatan 3C Curat, Curas, Curanmor serta meminimalisir kejahatan itu sendiri dengan kehadiran polisi yang berpatroli khususnya di seputaran kota painan, Tutup Ka Tim Siaga Kasat Reskrim Polres Pessel.

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *