Pencuri Elektronik di “Garuak” Tim Opsnal Reskrim Polsek Sutera di Padang Tae, Satu Tersangka warga Padang di Amankan

TNS – Kapolsek Sutera IPTU Welly Anofri, SH beserta Tim Opsnal Syariah Reskrim Polsek Sutera kembali melakukan penangkapan terhadap 1 (satu) orang tersangka diduga telah melakukan Pencurian.

Kejadiannya Pada hari Jum’at 24 September 2021 sekira pukul 02.15 Wib bertempat di Kampung Padang Tae Kenagarian Amping Parak Kec.Sutera Kabupaten Pesisir Selatan. Pelaku ini berhasil ditangkap atas kerja sama masyarakat Padang Tae dan Kapolsek beserta personilnya yang langsung bergerak malam itu ke TKP.

Pelaku masuk kerumah korban di Padang tae dengan menggasak elektronik milik korban dengan cara masuk kedalam rumah dengan mencongkel pintu rumah korban.

Pelaku bernama Insial An. WAP (30), Buruh, Alamat Banuaran RT 2/3 Kecamatan Lubuk Begalung Kota Padang.

Barang bukti berupa :
– 1 ( satu) unit Laptop Acer 14″
– 1 (satu) unit Note Book
– 3 (tiga) unit Handphone
– 1 (satu) unit kamera merk Canon
– 1 (satu) unit mic portebel
– 1 (satu) unit sepeda motor merk Honda beat warna biru.

Kapolsek Sutera yang dikonfirmasi Humas mengatakan, pelaku ini mencuri dengan alat berupa sepeda motor ke TKP dan menurut keterangan pelaku baru berdomisili di Sariak Rawang Gunung malelo.

Kapolsek mengucapkan “Terima Kasih” kepada masyarakat yang cepat respon melaporkan dan bersama – sama menangkap pelaku yang melarikan diri usai melakukan aksinya.

Kami himbau masyarakat selalu peduli dan waspada dengan kejahatan yang terjadi disekitar kita, sekarang kami masih mendalami keterangan korban dan pelaku untuk mengembangkan kasusnya, yang jelas akan kami proses sesuai hukum yang berlaku, tersangka dan barang bukti dibawa kemapolsek sutera guna diproses hukum selanjutnya, tegas Kapolsek.

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *