Pelaku Pencurian dalam Rumah Ditangkap Polsek Sutera

TNS – Seorang laki-laki warga Kota Padang berinisial WA (30), ditangkap oleh petugas Polsek Sutera Polres Pesisir Selatan.
Pasalnya, lelaki tersebut telah melakukan pencurian di sebuah rumah di Kampung Padang Tae Kenagarian Amping Parak Kec.Sutera Kabupaten Pesisir Selatan, Jumat (24/9) dini hari.
“Pelaku melakukan pencurian dengan cara masuk ke dalam rumah korban dan mengambil laptop dan notebook,” kata Kapolres Pesisir Selatan AKBP Sri Wibowo, S.Ik melalui Kapolsek Sutera Iptu Welly Anoftri, SH.
Disebutkan Iptu Welly, awalnya korban bernama Ardiul bersama masyarakat setempat melaporkan ke Polsek Sutera perihal terjadinya aksi pencurian oleh pelaku.
“Atas laporan dari masyarakat tadi malam sekira pukul 02.00 WIB, tentang adanya maling,” ujarnya.
Mendapatkan informasi tersebut, Kapolsek Iptu Welly.A bersama Unit Reskrim Polsek Sutera langsung mendatangi TKP dan menangkap pelaku yang saat itu sudah diamankan oleh warga.
“Maling tersebut masuk dari jendela kamar anak korban, dan lari lewat pintu samping rumah korban,” ucapnya.
Untuk barang bukti yang diamankan, yakni satu unit laptop, satu unit notebook, tiga unit handphone, satu unit kamera merk canon beserta mic portable, dan satu unit sepeda motor honda Beat warna biru.
“Untuk proses penyidikan, pelaku dan barang bukti sudah kami amankan ke Polsek Sutera,” pungkasnya.(*)
Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *