Polsek Lengayang dan Polsek Ransir Sosialisasikan Vaksinasi untuk Pelajar, Orang Tua Murid untuk Kesepahaman Bersama

TNS  – Dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid-19 Kapolsek dan Jajarannya ikut turun kelapangan bekerja sama dengan Forkopincam setempat untuk berkoordinasi pelaksanaan Vaksin Untuk Pelajar dan Masyarakat (23/9/2021) diantaranya.

Kapolsek Ranah Pesisir IPTU ANDI YANUARDI, SH, diwakili Wakapolsek IPTU Darma Wangsa, Kanit Intelkam, Kasi Humas dan Bhabinkamtibmas nya serta Camat, Kasi Trantib dan Kepala Puskesmas melakukan Silaturahmi dan Sosialisasi tentang Percepatan Vaksin terhadap Kepala Sekolah, Majelis guru dan Siswa/i MAN 03 Ranah Pesisir sejumlah 114 peserta yang nantinya akan ditentukan waktu pelaksanaannya serta Tetap menerapkan Prokes yang Ketat.

Begitu juga Kapolsek Lengayang IPTU Beny Hari Muryanto, SH diwakili Kanit Intelkam Aipda Indra Dinata, Kanit Sabhara, bersama Danramil, Camat dan Kepala Puskesmas ke sekolah SMP 2 Koto Baru Kec. Lengayang juga memberikan sosialisasi Vaksinasi dengan sasaran wali murid, majelis guru dan Pelajar sekaligus koordinasi kegiatan Vaksin yang akan dilakukan.

Bertempat di 2 Lokasi diatas berlangsung Silaturahmi dan Sosialisi sekaligus koordinasi terhadap Nagari, Majelis guru dan siswa serta perangkat Sekolah.

Pada kesempatan tersebut kedua Kapolsek dan perwakilan bersama Kepala Puskesmas setempat menerangkan dan memberikan pemahaman terhadap Wali Nagari, Majelis guru dan siswa siswi SMA dan SMP diantaranya.

1. Agar Wali Nagari, Majelis guru turut ikut memberikan pemahaman mengenai pentingnya Vaksin terhadap Siswa siswi dalam hal membentuk ketahanan tubuh terhadap Virus Covid-19.

2. Menjelaskan dan mengenalkan macam macam Vaksin yang di gunakan pihak kesehatan terhadap masyarakat.

3. Menjelaskan terhadap Siswa siswi bahwa sebelum dilakukan Penyuntikan terlebih dahulu akan dilaksanakan Screning oleh Tim dokter dan Vaksinator setelah dinyatakan lolos dan tidak ada penyakit bawaan barulah dilakukan Penyuntikan, setelah penyuntikan akan dilanjutkan dengan Observasi atau pengamatan setelah dirasa aman atau tidak ada gejala Kipi (kejadian ikutan paska imunisasi) baru dinyatakan selesai dan diberikan sertifikasi vaksin.

Adapun penyuntikan terhadap siswa siswi bisa dilakukan disekolah ataupun di puskesmas setempat nantinya akan didata terlebih dahulu dan pelaksanaaanya tetap Prokes yang ketat.

Perlu di jelaskan bahwa Vaksin Polri ini sama jenis Sinovac atau Coronavac yang sudah dipakai dibanyak tempat termasuk TNI-Polri sebelumnya, vaksin aman dan sehat untuk herd immunity atau kekebalan komunal yang nantinya akan memutus sendiri mata rantai penyebaran Covid-19.

Agar kita semua terselamatkan dan proses pembelajaran tatap muka yang berlangsung sekarang ini tetap bisa terus berlanjut serta ekonomi tumbuh kembali.

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *