Kapolres Pessel Hadiri Pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Serentak Secara Virtual. Kabupaten Pessel Ikut di 2 Lokasi Langsung di Tinjau Kapolres

TNS – Guna mempercepat herd immunity masyarakat sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, pemerintah menggelar vaksinasi merdeka yang berlangsung secara serentak.

Untuk di Kota Padang, pelaksanaan vaksinasi merdeka serentak ini dilakukan di auditorium Universitas Negeri Padang (UNP), Rabu (22/9).

Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa Putra, SH, S.I.K, M.H, bersama beberapa Pejabat Utama Polda Sumbar, juga ikut hadir melihat proses vaksinasi Covid-19 tersebut.

Pantauan di lapangan, terlihat ratusan orang yang mengikuti vaksin Covid-19 di UNP tersebut pada umumnya adalah dari kalangan mahasiswa, kemudian dari tingkat pelajar dan masyarakat.

Sedangkan Vaksinasi Merdeka Serentak di Wilayah Kabupaten Pesisir Selatan ada di 2 Lokasi.

Yang pertama bertempat SMP N 1 Lumpo Kecamatan IV Jurai Kabupaten Pesisir Selatan telah berlangsung Vaksinasi Merdeka di Wilayah Kabupaten Pesisir Selatan yang dimonitor langsung oleh Panglima TNI HADI TJAHJANTO melalui Video Virtual dari UNP Padang.

Hadir pada saat serbuan Vaksinasi Merdeka di Wilayah Kabupaten Pesisir Selatan.

1. Dandim 0311 Painan LETKOL GAMMA ARTHADILA SAKTI

2. Kapolres Pessel AKBP SRI WIBOWO. S.I.K, M.H

3. Wakil Bupati Kabupaten Pesisir Selatan Apt. RUDI HARYANSYAH.

4.Kajari Pessel DONNA RUMIRIS SITORUS

5. Ketua Pengadilan Negeri Painan MUHAMNAD FAUZI HARIADI

6. Kepala Dinas Kesehatan Kab. Pessel Dr. SATRIA WIBAWA.

7. Camat IV Jurai REFLI. S. pd MA

8. Kapolsek IV Jurai AKP ZULHERMANSYAH. SH

9. Kepala Puskesmas Lumpo WELLY PERDANA.

10. Kepala Sekolah dan Majelis Guru SMP N 1 Lumpo.

Adapun pelajar yang divaksin sebanyak 98 Orang untuk Dosis I.

Yang kedua di Aula Endra Dharmalaksana Mapolres Pessel yang dimonitor langsung oleh Kapolres AKBP SRI WIBOWO. S.I.K, M.H dan PJU Polres Pessel, pesertanya dari pelajar dan masyarakat sekitar Kota Painan, serta Vaksinatornyo dari Urkes Polres dan Puskesmas Salido untuk Dosis I.

Sebelum dilakukan Suntik Vaksin terlebih dahulu di lakukan Screening dan selanjutnya setelah selesai di Vaksin di lakukan Observasi (istirahat) selama 15 Menit dan apabila tidak ada tanda-tanda gejala (KIPI) dinyatakan aman dan peserta yang telah di vaksin di berikan kartu Vaksin.

Selain di Kota Padang, arahan Presiden yang berlangsung melalui video conference ini, juga dilakukan secara serentak di 96 titik di seluruh Indonesia.

Presiden Joko Widodo mengatakan, dirinya bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Rektor IPB dan Ketua BEM menggerakkan vaksinasi massal.

Kapolres Pessel mengatakan “Target kita hari ini dalam pelaksanaan vaksinasi massal di Mapolres Pessel sebanyak 100 Orang sehingga bisa mempercepat vaksinasi.

Inilah kesempatan kita untuk menekan penyebaran Covid-19,” kata Kapolres.

Selanjutnya kegiatan Gerai Vaksin Presisi kita akan gelar di seluruh jajaran Polsek – Polsek bekerjasama dengan Pukesmas, setiap Jajaran Polsek kita akan targetkan setiap polsek 250 dosis bisa disuntikan. ”Kita bantu pemerintah daerah, sesuai target 20% dari pada wajib vaksin masyarakat di Pesisir Selatan”.

Hingga akhirnya kita menargetkan 3.000 Dosis vaksin bisa di suntikan pada masyarakat dengan sasaran tempat – tempat dimana antusias masyarakat tinggi.

”Kita terus lakukan Vaksinasi membantu pemerintah daerah selagi ketersedian vaksin ada,” tegas Kapolres Pessel.

Kegiatan ini bentuk soliditas kami hingga Tingkat Forkopinca untuk mempercepat penanganan Covid -19 di Kabupaten Pessel dan kami terus berusaha mengedukasi masyarakat maupun pelajar agar mau di vaksin.

Kepada masyarakat AKBP Sri Wibowo. S.I.K. M.H menghimbau agar masyarakat tidak percaya pada isu “Hoax” tentang ajakan untuk tidak vaksin, karena vaksin ini aman sudah banyak mengikuti vaksinasi. Termasuk pelajar dan lansia, ternyata “Alhamdulillah Sehat Wala’fiat”.

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *