Di Pesantren Darul Fallah Lubuk Tarok, Polisi Berikan Imbauan Kamtibmas

TNS – Personel kepolisian dari Polres Sijunjung dan Polsek Lubuk Tarok berkunjung ke Pesantren Darul Fallah, Kecamatan Lubuk Tarok, Kamis (16/9) siang.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Sijunjung, Iptu Syafril dan beberapa personel Satbinmas dan Bhabinkamtibmas Polsek Lubuk Tarok.

Kunjungan ke Pesantren Darul Fallah ini untuk memberikan imbauan kamtibmas, dan dalam rangka Operasi Bina Waspada Singgalang 2021.

Dalam kunjungannya tersebut, personil yang terlibat Ops Bina Waspada memberikan himbaun, penyuluhan serta sosialisasi terhadap santri, majelis guru Pondok Pesantren Darul Fallah tentang antisipasi masuknya aliran sesat dan Deradikalisasi serta anti Pancasila.

Kemudian juga memberikan himbauan terhadap santri, agar jangan mudah terpancing dan terpengaruh oleh berita bohong (Hoax) dan hasutan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab sehingga dapat merugikan diri sendiri dan mengancam persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menekan terjadi perbuatan deradikalisasi serta masuknya aliran sesat yang bertentangan dengan ideologi Pancasila. San mencegah gangguan kamtibmas lainnya, serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam melaksanakan aktivitasnya,” kata Iptu Syafril.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *