Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Patroli ke Destinasi Wisata dan Pusat-pusat Keramaian Bentuk Pelayanan Prima Kepolisian

TNS — Terkenal dengan Objek Wisatanya di Wilayah Hukum Polres Pessel menjadikan Pessel sebagai Destinasi Wisata bagi masyarakat baik di Pessel maupun dari luar Pessel.

Polsek Koto XI Tarusan selalu memberikan pelayanan yang terbaik bagi pengunjung objek wisata terutama hari libur yang pasti akan ramai dikunjungi bagi keluarga dan masyarakat, Minggu 12/9/21.

Piket SPKT ( Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu) Polsek Koto XI Tarusan mendatanggi Objek Wisata Batu Kalang, Muaro Bantiang, TPI Carocok dan Puncak Mandeh Kec Koto XI Tarusan untuk melaksanakan Patroli di Objek Wisata dan memberi Himbauan Kepada Pengunjung Wisata dan Menyampaikan untuk tetap selalu mematuhi Protokol Kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah di masa pandemi virus Covid-19 dengan cara Memakai Masker,  Mencuci tangan,  Menjaga jarak,  Menjauhi kerumunan, Mengurangi mobilitas.

Selain itu, Polsek IV Jurai melalui SPKT melakukan kegiatan Patroli Kepolisian terutama di hari Pasar Minggu, yakni di Pasar Sago, Pasar ini memang ramainya di hari minggu, masyarakat baik pedagang dan pembeli bertransaksi jual beli disini terutama sekali masyarakat Kabupaten Pessel dan pedagang dari luar pessel.

Patroli SPKT kedua Polsek ini demi menjaga kenyaman dan keamanan masyarakat, mencegah terjadinya kejahatan dan kriminalitas di sekitar objek wisata dan pasar.

Kapolres Pessel AKBP Sri Wibowo,S.I.K, M.H mengatakan, ini sebagai bentuk Pelayanan Prima Kepolisian kepada masyarakat terutama sekali menjaga nama baik Pessel dimata pengunjung wisata dan pedagang dari luar, katanya.

Objek Wisata dan wilayah Pessel bebas dari kejahatan dan kriminalitas yang pada akhirnya perekonomian masyarakat mulai menggeliat dan bergairah namun sudah kewajiban kita bersama untuk “Patuh Prokes” terutama sekali memakai masker dan jangan lupa Vaksinasi.

Suatu keniscayaan bila kita hanya berpangku tangan dengan pandemi, hanya dengan pemahaman bersama dan berikhtiar selalu agar kita bisa keluar dari pandemi dengan selamat, tutup Kapolres.

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *