Pastikan Pengawalan Vaksin Berjalan Aman, Kapolres Pessel : Masyarakat Jangan Ragu dan Takut akan Keamanan Vaksin

TNS  – Pengawalan dan Pengambilan Vaksin Covid 19 di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Selatan oleh Kapolsek Batang Kapas Iptu Asma Derita dan Personilnya beserta Vaksinator Puskesmas Pasar Kuok Sdr. Ilyas. Jum’at 10/9/2021.

Kegiatan ini telah dimulai semenjak hari Rabu 1 September 2021 sampai berlanjut hari ini sesuai jadwal di Dinkes untuk Polsek Batang Kapas.

Pengawalan dan Pengambilan Vaksin Covid 19 di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Selatan oleh pihak Puskesmas Pasar Kuok serta dilakukan pengawalan oleh Personil Polsek Batang Kapas.

Adapun jumlah vaksin serta jenis vaksin yang diambil digudang Farmasi Dinas Kesehatan untuk pelaksanaan kegiatan Gerai Vaksin Presisi sebanyak 50 Vial dan untuk Puskesmas 200 Vial dengan jenis sama Vaksin Sinovac.

Kapolres Pessel AKBP Sri Wibowo,S.I.K, M.H sebelumnya mengatakan, Selanjutnya vaksin tersebut disimpan dalam Box digudang imunisasi Puskesmas Sekabupaten Pessel dan memang dari awal saya intruksikan untuk mengawal Vaksin sampai ke tingkat Puskesmas karena untuk keamanan agar tidak rusak hingga diaplikasikan ke masyarakat dalam bentuk penyuntikan berlangsung aman, sukses dan lancar.

Jadi masyarakat jangan ragu dan takut akan keamanan Vaksin, karena jenis ini sudah pernah dipakai termasuk TNI-Polri kami juga sudah divaksin, aman – aman saja bahkan imunitas tubuh kita terasa nyaman.

Mari kita dukung Vaksinasi ini agar tercapai herd immunity atau kekebalan komunal masyarakat hingga kekebalan itulah yang akan memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19 dengan tetap Prokes, kesehatan kita pulih kembali dan perekonomian masyarakat terbantu dengan sendirinya, karena kalau kita sudah mencapai 100% masyarakat Pessel tervaksin pasti aktivitas kembali normal, tutup Kapolres.

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *