Pasca Kebakaran di LP Tangerang, Tim DVI Polda Sumbar Tes DNA Keluarga Korban

 

TNS – Pasca terjadinya kebakaran di Lembaga Pemasyarakatan (LP) klas I Tangerang, Banten yang mengakibatkan 41 orang narapidana meninggal dunia akibat terbakar, pada Rabu (8/9), Tim Disaster Victim Investigation (DVI) Polda Sumbar langsung merespon cepat.

Dibawah pimpinan Kabiddokkes Polda Sumbar Kombes Pol drg. Lisda Cancer, M.Biotech, tim DVI Polda Sumbar melakukan identifikasi kepada salah satu korban kebakaran yang diketahui berasal dari Kabupaten Padang Pariaman, Sumbar.

“Korban yang diduga warga Sumbar itu beralamat di Korong Kajai, Nagari Campago Barat, Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman,” kata Kabiddokkes Polda Sumbar melalui Ketua Tim DVI Polda Sumbar Pembina TK I dr. Eka Purnama Sari.

Dikatakan Eka, pihaknya mendatangi keluarga korban pada Kamis (9/9) untuk melakukan identifikasi berupa tes DNA guna mengetahui lebih jelas identitas dari korban kebakaran yang terjadi di Lapas Tangerang.

Lanjutnya, dari hasil tes DNA tersebut kemudian akan dikirim ke DVI RS Polri. “Data antemortemnya di kirim ke sana (RS Polri) untuk mencocokkannya,” ujarnya.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *