Kapolsek Batang Kapas Motori Gerai Vaksin Presisi Pelajar SMA Negeri 1 Batang Kapas ini jumlah pesertanya

TNS –  Salah satu upaya pemerintah mengurangi learning loss pada peserta didik akibat pandemi Covid-19 adalah dengan melakukan pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT).

Tentu saja pelaksanaaan PTMT dilakukan berdasarkan SKB 4 menteri dan memenuhi daftar periksa. PTMT boleh dilakukan bagi daerah zona aman pemaparan Covid-19 serta guru sudah melakukan vaksinasi.

Polsek Batang Kapas Lounching Gerai Vaksin Presisi TNI-Polri di SMA Negeri 1 Batang Kapas sebanyak 1.970 orang untuk guru dan pelajar namun saat hari ini sasaran Vaksin pelajar 254 Orang.

Pemerintah sangat fokus dengan ini. Apalagi saat penyebaran Virus Covid-19 semakin massif dan mudah menyerang anak-anak. Hak anak tetap harus diberikan. Namun tetap mengutamakan kesehatan dan keselamatan anak. Oleh karena itu, pemberian vaksin tidak hanya diberlakukan untuk tenaga pengajar, namun juga harus diberikan bagi peserta didik.

Dalam upaya percepatan vaksinasi pada pelajar di Kecamatan Batang Kapas Kapolsek Batang Kapas IPTU ASMA DERITA yang menurunkan personilnya dalam pengamanan Bersama Kepala Puskesmas Pasar Kuok dan Puskesmas IV Koto Mudiak Beserta Personil Polsek, anggota Danramil Serda Yendrizal, Camat Wendra Rovikto SATU M. TP, Kepala Sekolah SMAN 1 Batang Kapas Drs. Syamsuir, M.Pd dan Tim Vaksinator dari kedua Puskesmas 20 orang melakukan Vaksinasi terhadap Pelajar SMA 1 BK (Senin, 06/09/2021).

Menurut Kapolsek Batang Kapas IPTU ASMA DERITA bahwa dalam rangka percepatan vaksinasi kepada pelajar kami merasa punya tanggung jawab moral untuk mensuskseskannya, oleh sebab itu kami melakukan kerjasama dengan lintas sektor agar pencapaian vakisnasi terhadap pelajar bisa maksimal.

Kapolsek juga mengajak satuan pendidikan, khususnya guru dan kepala sekolah serta pihak yang terlibat, bersama-sama mendukung program vaksinasi demi keselamatan pelajar. “Agar pelajar termotivasi ikut vaksinasi kami memberikan Piagam kepada pelajar yang telah di vaksinasi” Ujar Kapolsek.

Dari Keterangan kedua Kepala Puskesmas jumlah pelajar dan masyarakat yang di vaksin sebanyak 254 orang rencananya dan alhamdulillah yang baru berjalan Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) nihil. “Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dari semua pihak terutama Kapolsek BK, Danramil, Kepala Sekolah SMAN 1 Batang Kapas atas terselenggaranya kegiatan vaksinasi di wilayah kerja Puskesmas Batang Kapas”

“Kesuksesan vaksinasi ini tidak lepas dari komitmen kita bersama untuk terus bersinergi dan menjalin koordinasi yang harmonis. Kami sangat mengharapkan dukungan lintas sektor ” dan pesan Kapolsek walapun sudah di vaksin tetap Terapkan Protokol Kesehatan disekolah dan dirumah tandasnya.

Kapolsek menambahkan antusiasme pelajar dan guru serta masyarakat sekitar hampir mencapai 500 an orang minta divaksinasi namun kalau kurang nanti berlanjut akan kita adakan kembali, tutup Kapolsek.

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *