Bhabinkamtibmas Polsek Bayang bersama Walinagari bantu warganya mendapatkan pengobatan

TNS – Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak kepolisian di kewilayahan, peran dan tugasnya tidak bisa di pandang sebelah mata, mengingat kewajibannya yang selalu hadir di tengah tengah masyarakat dan membantu menyelesaikan memecahkan masalah ( Problem Solving ) yang dialami oleh warga binaannya.

Bhabinkamtibmas Polsek Bayang Bripka Bayu Satria, SH dengan Nagari Binaan Nagari Asam Kamba dan Nagari Sawah Laweh ini dikenal sangat peduli dengan warga didaerah binaannya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas ini melihat langsung ke rumah masyarakat yang sedang mengidap penyakit kronis bergandeng bersama pemerintahan Nagari Sawah Laweh untuk pembuatan BPJS nya, masyarakat ini kurang mampu dalam ekonomi apalagi untuk pengobatan penyakitnya, Rabu 1/9/21.

Oleh sebab itu Bhabinkamtibmas berkoordinasi dengan Bapak Wali Nagari NASRI. A supaya mempertimbangkannya untuk bisa membantu keluhan masyarakat tersebut dan langsung Pak Wali Nagari menyegerakannya.

Kapolres Pesisir Selatan AKBP SRI WIBOWO,S.I.K, M.H mengatakan bahwa kegiatan Bhabinkamtibmas di Kenagarian – kenagarian tersebut merupakan langkah-langkah yang sangat positif dan sangat bermanfaat bagi masyarakat yang dibinanya, karena mereka berada ditengah masyarakat tentulah mengerti dan paham keadaan masyarakat terkininya.

Tak itu saja, tapi juga mengandung nilai-nilai kekeluargaan dengan satu semangat menginginkan masyarakat terbantu dalam masa pandemi ini dan terjalinnya silaturahmi yang baik antar masyarakat itu sendiri.

Dan juga bernilai ibadah ikut membantu masyarakat yang perlu pertolongan karena ini adalah termasuk kebijakan dari Kapolri yang harus kami aplikasikan kedalam tugas sehari hari dan kepada masyarakat.

Sedikit mungkin meringankan beban hidup masyarakat dalam masa pandemi, serta menumbuh kembangkan rasa “gotong royong” bahu membahu ditengah kesulitan masyarakat, sesuai dengan Motto Bhabinkamtibmas “”VIGILANT QUIESCANT” (Kami berjaga sepanjang waktu, agar masyarakat Tenteram), kata Kapolres Pesisir Selatan AKBP SRI WIBOWO,S.I.K, M.H.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas juga menyampaikan pesan-Pesan Kamtibmas dan mengingatkan agar selalu memperhatikan Protokol Kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Dengan cara senantiasa menerapkan 5 M yaitu Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan,Menghindari Kerumunan, Mengurangi Mobilitas dan ditambah dengan Himbauan Vaksinasi.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *