3 Orang Polisi Cilik Binaan Polsek Suliki Melaju ke Babak Final Dalam Ajang Cerdas Al-qur’an

TNS – Galang Perdana beserta dua orang temannya Najmah Khallillah dan Raisya Alivia Ardan, merupakan siswa dari UPTD SDN 01 Suliki yang duduk di bangku kelas 4 dan kelas 5 SD. Tanpa diduga, mereka berhasil melaju ke babak final tingkat Provinsi Sumatera Barat pada ajang lomba Cerdas Al-qur’an tingkat SD/SMP yang diselenggarakan oleh Pemda Kab.Lima Puluh Kota dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab.Lima Puluh Kota.

Lomba Cerdas Al-quran ini juga didukung oleh Kapolda Sumatera Barat, Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, MH.

Kapolres Lima PuIuh Kota AKBP Trisno Eko Santoso, S.Ik melalui Kapolsek Suliki Iptu Rika Susanto, SH juga menerangkan bahwa ketiga orang tersebut merupakan Polisi Cilik dibawah binaan Polsek Suliki.

“Kami sangat bangga, apalagi ketiga anak tersebut juga Polisi Cilik binaan Polsek Suliki yang bekerja sama dengan Hidayatullah yang dinobatkan sebagai Pemuda Pelopor Pendidikan Kab. Lima Puluh Kota pada tahun 2018,” kata Iptu Rika.

Dirinya menambahkan, selain mahir di bidang tahfidz, ketiga siswa ini juga piawai dalam Gerakan PBB dan Gaktur Lalu Lintas.

Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin,S.H Dt. Marajo selaku mendukung kegiatan ini. “Kompetisi ini dilaksanakan di saat program Pendidikan berlangsung Daring (dalam jaringan) di tengah pandemi,” ujarnya.

Pada ajang semi final ini, disaksikan langsung oleh Ketua DPRD Kab. Lima Puluh Kota, Deni Asra,S.Si, dan pada saat acara berlangsung beliau menyampaikan apresiasinya kepada para peserta lomba.

“Kami menyampaikan rasa bangga yang sangat tinggi kepada orang tua yang sudah memilki anak yang luar biasa,” ujar Deni Arsa.

Sementara, guru pembimbing Galang dan rekannya pada Pendidikan Agama Islam UPTD SDN 01 Suliki menyebutkan, pembinaan yang dilakukan untuk menanamkan sejak dini kepada anak-anak untuk cinta terhadap Alquran.

“Hal ini dilaksanakan atas dasar agar anak-anak tidak lengah selama program sekolah Daring, dan menanamkan nilai-nilai keislaman serta melahirkan generasi Tahfidz yang mantap,” kata Afnil S.Ag.

Disisi lain Arfi.S.Pd selaku Kepala UPTD SDN 01 Suliki dan Korwil Pendidikan SD Kec.Suliki mewakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Lima Puluh Kota Indrawati, M.M.Pd sangat mendukung sepenuhnya dan memfasilitasi setiap kegiatan lomba yang diikuti oleh siswanya.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *