Peringati Hari Jadinya ke 73, Polwan bagi Sembako di Bukittinggi

TNS – Dalam rangka memperingati hari jadi ke 73 tahun 2021, Polisi Wanita (Polwan) melakukan bakti sosial dengan membagikan ratusan paket sembako di depan Monumen Polwan Kota Bukittinggi, Jumat (20/8).

Pembagian baksos tersebut dipimpin oleh Kapusjarah Mabes Polri, Brigjen Pol Apriastini Bakti Bugiansri, S.Ik, Pamen Polwan Mabes Polri dan Pamen Polwan Polda Sumbar.

“Melaksanakan baksos pembagian sembako kepada masyarakat yang tersampak Covid-19. Ini dalam rangka menyambut hari jadi Polwan,” kata Brigjen Pol Apriastini.

Dikatakan, kedatangannya bersama beberapa Pamen Polwan dari Mabes Polri ini di Bukittinggi untuk melakukan napak tilas Polwan. Karena, lahirnya cikal bakal Polwan berawal di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat.

Kepala Pusat Sejarah (Kapusjarah) Polri menambahkan, selain melaksanakan napak tilas, pihaknya juga tengah melakukan penelitian dan penggalian sejarah Polwan.

“Dengan ini nantinya akan kita buat penulisan pada sebuah buku tentang sejarah Polwan Republik Indonesia,” ujarnya.

Sebelumnya, Brigjen Pol Apriastini Bakti Bugiansri bersama beberapa Pamen Polwan dari Mabes Polri dan Polda Sumbar, serta didampingi Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara, S.Ik, tadi pagi menuju Monumen Polwan.

“Kegiatan tahun ini hampir sama dengan tahun sebelumnya, pembinaan tradisi menjelang hari jadi ke 73 Polwan Republik Indonesia selalu melaksanakan napak tilas. Untuk mengingat kembali sejarah (polwan),” kata Kapusjarah Polri.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *