Dinilai Sebagai Posko PPKM Mikro Terbaik 3 Tingkat Sumatera Barat, Kapolres Payakumbuh serahkan Patung Presisi dari Kapolri kepada Nagari Situjuh Batur

TNS – Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira, S.H., S.I.K. lakukan penyerahan patung presisi dari Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit, di kantor Wali nagari situjuh batur Kec. Situjuh limo nagari, Jum’at (13/8/2021)

Patung presisi ini langsung di terima oleh Wali Nagari Situjuh Batur Don Veski Dt. Tan Marajo  dengan predikat terbaik 3 tingkat Sumatera Barat.

Penghargaan yang diterima jelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 RI tersebut diberikan oleh Kapolri atas prestasi dalam mendirikan dan mengaktifkan keberadaan posko PPKM Mikro serta keberhasilannya dalam Penanggulangan Covid-19 di Kenagarian Situjuh Batur.

Penghargaan langsung diserahkan oleh Kapolres Payakumbuh selaku Perwakilan atau perpanjang tangan Kapolri kepada Wali Nagari situjuh batur.

“Kami merasa terharu serta mengucapkan terimakasih kepada Kapolri yang telah memberikan penghargaan berupa patung presisi ini kepada Posko PPKM Mikro kepada nagari situjuh batur ini,” ujar Don Veski.

“Prestasi ini didapat karena telah berdedikasi dalam membantu menanggulangi, menangani serta melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 di nagari situjuh batur yang berada dalam Wilayah hukum Polres Payakumbuh ini, yang dimulai sejak tahun 2020 sampai tahun 2021 sekarang,” ungkap Don Veski.

Dan tentunya penghargaan yang diberikan ini tiada artinya kalau kita sebagai masyarakat belum patuhi terhadap anjuran pemerintah dalam memutus penyebaran mata rantai virus corona,” ujar Don Veski usai menerima penghargaan tersebut.

Ia mengatakan, penghargaan ini merupakan hasil kerja keras semua pihak. Baik Camat, Kapolsek, Danramil, Lurah, Bhabinkamtibmas, Babinsa maupun RT/RW, dan juga masyarakat.

Don Veski menambahkan dalam melakukan penyaluran anggaran bantuan Covid-19 ada dua macam, pertama adalah bantuan langsung tunai (BLT) yang di khususkan bagi masyarakat yang tidak mampu serta  yang terpapar dan sakit menahun. Kedua adalah anggaran penanggulangan dan pencegahan Covid-19, ini dilakukan secara terbuka, transparan dan di ketahui oleh seluruh perangkat Nagari dan masyarakat Situjuh Batur.

“Insya Allah kegiatan sampai sekarang masih berjalan, salah satunya pasar tetap kita buka pada sabtu dan Senin, karna itu adalah rohnya ekonomi anak nagari, namun tetap menerapkan prokes yang ketat,” ulasnya.

Kapolres Payakumbuh juga menyampaikan dalam sambutannya bahwa penghargaan patung presisi ini di berikan oleh Kapolri atas prestasi nagari situjuh batur mendapatkan juara 3 terbaik se Sumatera Barat dalam rangka pelaksanaan PPKM Mikro.

AKBP Alex ikut memberikan apresiasi kepada Nagari Situjuh Batur atas prestasinya, yang mana pada setiap lomba yang diadakan sering menyabet gelar juara dan mengategorikan Kenagarian Situjuh Batur sudah dapat di katakan juara umum, karna dilihat tidak di satu aspek atau disatu sisi saja, yang mana penilaian pada Nagari Tageh pun juga mendapatkan pengghargaan, serta juga penghargaan Nagari terbaik se Sumatera Barat, serta prestasi yang lainnya.

Sambil berseloroh, Kapolres mengatakan sepertinya angka 3 ini di setiap perlombaan yang diadakan mengikuti terus pada Nagari Situjuh Batur, sehingga di sambut tawa dan tepuk tangan oleh hadirin.

“Saya berharap pada seluruh Kapolsek yang hadir untuk dapat mengadakan studi banding ataupun studi tiru tentang Posko PPKM Mikro yang ada di nagari situjuh batur ini, baik itu Poskonya ataupun data-datanya sehingga dapat membawa nagari ini menjadi juara,” ujar Kapolres.

Terakhir, kegiatan di tutup dengan peninjauan Posko PPKM Mikro oleh Kapolres Payakumbuh dan di ikuti oleh wali nagari Situjuh Batur serta Kasat Binmas dan Kapolsek jajaran.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *