Satlantas Polres Pd. Panjang Musnahkan Knalpot

TNS — Satuan lalu lintas polres padang panjang musnahkan puluhan knalpot racing berbagai merk dan barang bukti tilang yang tidak di ambil pemiliknya, Jumat 30/7/21.

Hal itu dilakukan untuk menanggapi laporan yang sangat meresahkan masyarakat kota Padang Panjang terutama balapan liar oleh kaum anak muda dan pelajar beberapa bulan terakhir.

Satuan Lalu lintas Polres Padang Panjang rutin melaksanakan Razia  kepada penghobi pembalap jalanan tersebut, di samping mengemudi dengan kecepatan tinggi suara knalpot motor mereka yang sangat bising  kerap membuat kenyamanan masyarakat kota terganggu, alhasil dari pelaksanaan kegiatan tertib setiap  malam minggu tersebut Satuan Lalu lintas berhasil mengamankan sekian banyak kendaraan dari oknum pelaku balap liar tersebut, selain melakukan tindakan secara represif berupa tindakan tilang dan menyita knalpot racing yang di pakai di kendaraan tersebut dengan tujuan sebagai efek jera kepada pelanggar.

Kasat lantas AKP Dedi Antonis SH menjelaskan, barang bukti berupa knalpot racing tersebut akan di musnahkan dengan cara di potong dengan mesin Gerinda dengan tujuan agar tidak bisa di gunakan kembali oleh pelanggar.

Kapolres Padang Panjang AKBP Apri Wibowo dan Waka Polres Kompol Hamidi,Pihak Pengadilan Negri Padang Panjang, Kejaksaan Negeri Padang Panjang ikut melakukan pemusnahan tersebut dengan cara memotong knalpot racing.

Kapolres Padang Panjang berharap dengan di laksanakan pemusnahan knalpot racing ini akan menjadi efek jera bagi kaum pemotor di kota Padang Panjang agar bisa tertib dalam berkendara “kalau mau balapan tuh di arena bukan di jalan raya,” kata Kapolres sambil tersenyum.

Di samping pemusnahan Knalpot Racing tersebut  bekerja sama dengan Kejaksaan Negeri Padang Panjang dan Pengadilan negeri padang Panjang serta sesuai ketentuan  kejaksaan  juga di laksanakan pemusnahan barang bukti kendaran roda 2 lebih kurang sebanyak 20 unit kendaraan roda 2 yang sudah di atas 10  tahun tidak di ambil oleh pemiliknya sehingga kondisi kendaraan tersebut sudah tidak layak jalan lagi dan di sinyalir kendaraan tersebut tidak lengkap dokumennya.

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *