Pastikan Berlangsung dengan Protokol Kesehatan yang Ketat, Bhabinkamtibmas ini Malam-malam ke Pemakaman, ada apa..?

TNS — Bhabinkamtibmas Polsek Bayang BRIPKA Eko Kurniadi,SH melakukan pendampingan pelaksanaan pemakaman terhadap salah seorang warganya yang terinfeksi Covid 19, Kamis 22 Juli 2021 pukul 19.00.Wib s/d selesai di Kampung Asam Kumbang Ken. Puluik – puluik Selatan Kec. IV Nagari Bayang Utara Kab. Pessel.

Panggilan tugas mendengar kabar salah seorang warganya meninggal dunia, Bhabinkamtibmas ini bergegas memonitor masyarakat yang akan melaksanakan pemakaman secara Protokol Kesehatan COVID-19 walaupun sudah bukan jam dinasnya namun karena sudah panggilan jiwa dan rasa tanggung jawab tetap memasang kembali pakaian dinasnya yang sudah digantung sore tadi.

Bhabinkamtibmas Eko Kurniadi, S.H bersinergi dengan TNI Babinsa Serka Rayendra memberikan arahan kepada masyarakat yang akan melaksanakan pemakaman jenazah yang diduga teridentifikasi Positif COVID-19 ini saat menjalani perawatan di RSUP M. DJamil Padang atas nama Alm.SI yang berdomisili Didadok Tunggul Hitam Padang, agar menggunakan APD bagi yang ikut melaksanakan pemakaman jenazah dan setelah melaksanakan pemakaman bersedia untuk dilakukan Swab di Puskesmas.

Dalam kesempatan yang sama, Bhabinkamtibmas juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada peserta yang hadir agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan COVID-19 yaitu 6 M :
1. Selalu menjaga jarak.
2. Selalu mencuci tangan sehabis bepergian dari luar.
3. Selalu menjaga jarak saat berkomunikasi.
4. Menghindari kerumunan.
5. Mengurangi kegiatan mobilitas.
6. Melakukan Vaksinasi.

Imbauan ini gunanya memastikan memutus mata rantai penyebaran agar tidak berlanjut ke orang lain, mari kita patuhi bersama, pungkasnya.

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *