Ratusan Orang Ikuti Vaksin Covid 19 di Gerai Vaksinasi di Padang Panjang

TNS — Bekerja sama dengan TNI, Dinas Kesehatan Kota Padang Panjang, Tanah datar  Polres Padang panjang membuka beberapa gerai Vaksinasi di beberapa lokasi puskesmas,(16/7).

Kapolres Padang Panjang AKBP Apri Wibowo,SIK, menuturkan, Ada 10 puskesmas wilayah hukum polres padang panjang sebagai tempat pelaksanaan Valsinasi. Hal ini  dilakukan sebagai upaya jemput bola untuk warga yang tinggal di kawasan yang jauh dari pusat kota  dan jauh dari sentra vaksinasi, serta memiliki kendala mobilitas

Lokasi gerai vaksinasi dibuka di 10 puskesmas yang berada di wilayah Padang Panjang, Batipuh dan X Koto  seperti Puskesmas Kb sikolos, Puskesmas Nagari Singgalang dan Puskesmas Batipuh pada hari ini Jumat (16/7), yang mana lokasi tersebut masih dalam kawasan Wilayah Hukum Polres Padang Panjang, dengan jenis  vaksin yang digunakan adalah Sinovac.

Bagi yang hendak melaksanakan vaksinasi Calon peserta vaksin wajib membawa sejumlah barang, yaitu KTP asli atau fotokopi KK bagi anak usia 12-17 tahun. Dan Vaksinasi akan digelar mulai pukul 09.00 WIB hingga 12.00 WIB.

Disamping itu Kapolres Padang Panjang AKBP Apri Wibowo,SIK menerangkan, kepada peserta vaksinasi Hal ini dilaksanakan  agar terhindar dan tertular dari  virus tersebut.

Selama belum ada obat khusus untuk COVID-19, maka vaksin COVID-19 yang aman dan efektif serta perilaku 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas) adalah upaya perlindungan yang bisa kita lakukan agar terhindar dari COVID-19, tutup kapolres.

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *