Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Serahkan Piagam Penghargaan kepada Kapolda Sumbar

TNS – Tidak bisa dipungkiri peranan dan apa yang telah dilakukan Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, M.H bagi masyarakat Sumatera Barat, maupun khususnya Kota Padang yang sudah sama-sama jelas dan diketahui secara umum.

Oleh karena itulah, DPD LPM Kota Padang berinisiatif untuk memberikan penghargaan kepada jenderal bintang dua tersebut.

Demikian disampaikan Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH saat memberikan sambutan pada penyerahan penghargaan kepada Kapolda Sumbar di Aula Hoegeng Lantai IV Polda Sumbar, Kamis siang (1/07), seiring peringatan puncak acara HUT Bhayangkara ke 75 tahun 2021.

Disebutkan Irwan Basir, beberapa hal yang menjadi perhatian bagi masyarakat saat ini adalah bagaimana Kapolda Sumatera Barat senantiasa mendorong terciptanya suasana keamanan yang kondusif serta terkendalinya wabah Covid-19.

Ia menyebut, beberapa teroboson yang telah dilakukan Kapolda seperti pembentukan Nagari Tageh, pembinaan kepada masyarakat melalui Polisi Masyarakat serta beberapa contoh lainnya.

“Bagi kami sebagai wakil dari masyarakat, hal-hal positif seperti ini tentu saja menjadi perhatian dan menurut Kami perlu diapresiasi. Karena menurut apa yang telah dilakukan Polda Sumbar menunjukkan bahwa Polda Sumbar tidak kemana-mana, tapi ada dimana dan selalu berbuat untuk masyarakat Sumatera Barat,” ujar Irwan Basir.

Ketua DPD LPM Kota Padang juga menyerahkan piagam penghargaan kepada Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto, S.Ik yang aktif dalam implementasi Undang-undang No.14 tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Pada acara puncak Bhayangkara ke 75, itu juga diserahkan sejumlah penghargaan baik dari Kapolri maupun dari Kapolda sendiri. (*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *