Wakapolda Sumbar Beri Motivasi Siswa Diktuk SPN Polda Sumbar, “Jangan Sampai Melakukan Pelanggaran”

TNS – Siswa pendidikan dan pembentukan (Diktuk) bintara Polri di SPN Polda Sumbar mendapatkan kunjungan dari Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto, S.Ik. M.Si, Kamis (24/6).

Kedatangan orang nomor dua di Polda Sumbar tersebut, dalam rangka memberikan motivasi dan arahan kepada seluruh siswa bintara yang tengah menjalani pendidikan.

Brigjen Pol Edi Mardianto mengatakan, selaku bintara Polri diharapkan intelektualnya. Dimana, seorang bintara harus memiliki kemampuan intelektual yang bagus baik dalam hal penugasan teknis kepolisian, teknologi di era 4.0 dan ilmu pengetahuan umum lainnya.

Selanjutnya kata Wakapolda, yang diharapkan adalah keimanannya. “Membutuhkan keimanan yang tangguh, sehingga dapat menjadi benteng yang kuat dalam mencegah pengaruh kejahatan terhadap dirinya,” ucap Brigjen Pol Edi Mardianto.

Jenderal bintang satu ini juga menyebutkan, sebagai anggota kepolisian harus bijak dalam menggunakan media sosial. Dan tidak bergaya hidup mewah dalam kehidupan sehari-hari.

Ia juga menegaskan, sebagai anggota Polri dilarang untuk berbuat hal-hal yang dapat merusak nama baik dan citra polri.

“Jangan sampai melakukan pelanggaran disiplin, kode etik profesi Polri. Terutamanya perzinahan, perselingkuhan dan penyalahgunaan narkoba,” tegasnya. (*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *