Kapolsek Sutera Pimpin Evakuasi Jenazah Nelayan yang Hilang Saat Melaut

TNS – Sekitar 4 Mile Korban yang hilang melaut di Surantih ditemukan sudah tak bernyawa, Kapolsek Sutera pimpin Evakuasi bersama unsur terkait dan masyarakat setempat dengan kondisi mengapung, Selasa 15 juni 2021 pukul 16,00 wib.

Korban ditemukan nelayan yang hilang pada saat hendak melaut di Muara Surantih Ken. Surantih Kec. Sutera berinisial R (64) warga jalan dekat SD Cimpu Ken. Surantih Kec. Sutera. korban hilang sebelumnya hari Minggu 13 juni 2021 sekira pukul.10.00 Wib dan ditemukan oleh nelayan / Bagan Nabila 02.

Penemuan korban yang hilang tersebit berawal ketika Bagan merk NABILA 02 pergi melaut yang sebagai tunganai bagan bernama Andin, kemudian sampai diseputaran pulau gosong arah selatan berjarak sekira 4 Mil dari TKP hilangnya korban di Muaro Surantih melihat ada mayat terapung, selanjutnya dilaporkan oleh anggota bagan melalui telpon ke nelayan yang ada ditepi bahwa ada mayat terapung diseputaran pulau gosong.

Mendengar hal tersebut baru dilaporkan ke Basarnas yang sedang mencari menyisir didekat Muara Surantih untuk dicek dan sekaligus menjemput korban ke Pulau Gosong yang dibantu oleh 1 ( satu ) unit boat nelayan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Sutera IPTU WELLY ANOFTRI.SH dan didampingi Kanit Intel JONDAFRINALDO,SH beserta masyarakat dan nelayan lainya.

Setelah dilakukan pengecekan memang benar itu adalah mayat saudara R (46) yang hilang di Muara Surantih ,dan langsung dibawah ketepi untuk dilakukan pemeriksaan dipuskesmas surantih sebelum dibawah kerumah duka dicimpu ken. Surantih kec. Sutera.

Dijelaskan Kapolsek Sutera IPTU WELLY ANOFTRI, SH korban ditemukan dalam keadaan terapung dekat pulau gosong, setelah kami evakuasi ke darat dan dibawa kepuskesmas guna pemeriksaan luar ataupun dalam, tinggal keluarga korban bagaimana selanjutnya kami siap memprosesnya, sekarang terpenting korban bisa kita temukan bersama dan dari awal pencarian bersama Satpol Airud, Basarnas serta unsur terkait berusaha yang terbaik.

Ia juga mengimbau kepada Ketua Nelayan Surantih dan nelayan lainnya agar selalu mengutamakan keselamatan bila tak memungkinkan jangan melaut karena berbahaya bagi keselamatan terlebih cuaca yang tidak menentu sekarang ini, pungkas Kapolsek Sutera.

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *