Tiada Kemahiran Tanpa Latihan, Sat Samapta Gelar Latihan Dalmas Polres Pesisir Selatan

TNS – Siap memberikan pelayanan kepada masyarakat dan mengamankan setiap kegiatan, jajaran Sat Samapta Polres Pesisir Selatan dipimpin Kasat Samapta IPTU Nofrianda melaksanakan Latihan Pleton Dalmas Kamis 10 Juni 2021 pukul 09.00 wib di Halaman belakang Mapolres Pessel.

Dalam kesempatan itu, KBO Sabhara dengan beberapa pelatih yang sudah bersertifikat mengikuti Dikjur Dalmas ikut ambil bagian sebagai pelatih.

Sebelum latihan dilaksanakan peserta melaksanakan lari seputaran kota Painan sebagai pemanasan sebelum melaksanakan latihan. hal ini dilakukan sebagai bentuk meregangkan otot agar tidak terjadi cedera dalam latihan nantinya.

Tim pelatih memberikan materi gerakan ditempat, berjalan dengan memakai alat dan tanpa alat Dalmas, hal ini dilakukan setiap bulannya terjadwal oleh Sat Sabhara sebagai kesiapsiagaan nantinya baik dalam pengamanan biasa maupun unras yang terjadi di wilayah hukum Polres Pessel.

“Semoga latihan ini akan terbentuk kekompakan dan solid baik dalam segala kondisi dan waktu kami siap mengamankan masyarakat itu sendiri,” ungkap IPTU Nofrianda.

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *