Seleksi Penerimaan Bintara dan Polri TA 2021 sudah Sampai Tahapan Kesehatan II, Ini Jumlah Peserta yang Memenuhi Syarat

TNS – Penerimaan Polri Tahun Anggaran 2021 untuk Bintara dan Tamtama, kini sudah memasuki tahapan seleksi Pemeriksaan Kesehatan tahap II.

Untuk memasuki tahapan tersebut, para peserta mengikuti sidang Penentuan Kelulusan untuk mengikuti Rikkes Tahap II, yang dilangsungkan di Auditorium Universitas Negeri Padang, Rabu (9/6).

Sidang tersebut dipimpin Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto, S.Ik. M.Si, Pejabat Utama Polda Sumbar, Panitia seleksi, Pengawas Internal dan Pengawas Eksternal.

Informasi yang diperoleh dari Panitia Seleksi Penerimaan Polri dari Polda Sumbar menyebut, sebelumnya jumlah peserta yang lulus saat ujian Psikologi dan Akademik untuk kategori Bintara Petugas Umum (PTU) berjumlah 1.331 orang, dengan rincian 1.054 Pria dan 277 Wanita.

Untuk Bintara Kompetensi Khusus (Bakomsus) berjumlah 29 orang dan kesemuanya adalah Pria. Sedangkan Tamtama berjumlah 90 orang pria, rinciannya 79 untuk Brimob, dan 11 Polair.

Dari hasil sidang ini, diperoleh untuk Memenuhi Syarat (MS) menuju Rikkes tahap II sebanyak 805 orang, yaitu 772 Pria dan 33 Wanita. Tidak Memenuhi Syarat (TMS) sebanyak 526 orang, yakni 282 Pria dan 244 Wanita.

Untuk Bintara Bakomsus, seluruh peserta yang berjumlah 29 orang tersebut dinyatakan Memenuhi Syarat.

Pada kategori Tamtama, dari 90 orang tersebut hanya 1 orang yang Tidak Memenuhi Syarat, dikarenakan tidak hadir saat mengikuti ujian Akademik. (*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *