Aipda Zuliadi Polsek Bayang Edukasi Lansia Untuk Mendukung Vaksinasi dengan Sistem Door To Door Bhabinkamtibmas 

TNS — Upaya menekan penyebaran virus covid 19 di wilayah binaannya, personel Bhabinkamtibmas Polsek Bayang Kesatuan Polres Pessel Polda Sumbar Aipda Aipda Zuliadi dengan nagari binaan nagari Talaok dan nagari pantauan nagari Koto Nerapak ini melaksanakan Door To door Sistem( DDS) untuk memberikan edukasi kepada lansia untuk mendukung vaksinasi, Rabu 9 Juni 2021.

Bhabinkamtibmas Polsek Bayang memberikan Edukasi kepada Lansia Untuk mendukung Vaksinasi secara Door to Door dengan mendatangi tempat usahanya di Pasar.

Dengan pertambahan usia, tubuh akan mengalami berbagai penurunan akibat proses penuaan, hampir semua fungsi organ dan gerak menurun, diikuti dengan menurunnya imunitas sebagai pelindung tubuh pun tidak bekerja sekuat ketika masih muda. Inilah alasan mengapa orang lanjut usia (lansia) rentan terserang berbagai penyakit, termasuk COVID-19.

Terkait hal itulah Bhabinkamtibmas Polsek Bayang melaksanakan edukasi kepada kaum Lansia terkait Vaksinasi Covid-19 dengan lansung mendatangi ke kediaman (Door to Door) ke rumah – rumah dan tempat berusahanya.

Berbekal data dari Nagari binaannya Dinas Bhabinkamtibmas mendatangi lansung ke lokasi usaha dan kediaman guna memberikan edukasi kepada para kaum lansia akan pentingnya Vaksinasi Covid-19 dan mematuhi Protokol Kesehatan penggunaan Masker.

Kapolsek Bayang IPTU M. Thamrin, SH, M.M menyampaikan kegiatan edukasi secara Door To Door tersebut dilakukan sesuai petunjuk dan arahan bapak Kapolres Pesisir Selatan.

“Edukasi kita sampaikan sebagai bentuk langkah antisipasi dikarenakan Lansia sangat rentan terpapar berbagai macam penyakit termasuk Virus Covid-19 dan resiko yang ditimbulkan sangat berbahaya,” ujar Thamrin.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *