10 Polsek di Polres Pessel Siap Amankan Pilwanag Serentak di Kab. Pessel

TNS – 10 Polsek Pelaksanaan Pengamanan Pemilihan Wali Nagari (Pilwana) Serentak Tahun 2021 yang digelar pagi tadindi Kabupaten Pessel tetap dengan Protokol Kesehatan.

Kapolres Pesisir Selatan AKBP Sri Wibowo,S.I.K, M.H Bersama Forkopimda Tinjau Pilwana Di Kec. IV Jurai, Bayang dan  di wilayah Tarusan dengan menerapkan  Prokes Secara Ketat, selasa (8/6/21).

Kapolres Pessel dalam peninjauan tersebut, melakukan dialog singkat dengan anggota KPPS dan pimilih pada TPS yang dikunjunginya serta Anggota Polri yang bertugas di TPS.

“Peninjauan ini dilaksanakan dalam rangka memastikan bahwa pelaksanaan Pilwana berjalan lancar dan dilaksanakan sesuai ketentuan yang berlaku,” kata Kapolres.

Dikatakan dari hasil pantauan pada sejumlah TPS tadi, Pilwana berjalan lancar dan pemilih antusias datang ke TPS.

Pada kesempatan itu, Polsek sebagai terdepan dalam melakukan pengamanan karena Polsek lebih dekat dengan nagari sedari malam hari melakukan pengamanan pendistribusian sampai pagi ini melakukan pengamanan di TPS.

Berdasarkan laporan dari para 11 Kapolsek yang wilayahnya melaksanakan pilwana, Para Kapolsek berpesan kepada KPPS dan panitia Pilwana agar melaksanakan pilwana selalu memperhatikan protokol kesehatan, seperti memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan.

Menurutnya, pelaksanaan pilwana tahun dilaksanakan dimasa pandemi covid 19, sehingga dituntut adanya kedisiplinan dengan protokol kesehatan, agar pelaksanaan pilwana tidak menimbulkan klaster baru di Pesisir Selatan.

” Kita tidak ingin Pilwana membentuk klaster baru covid 19 di daerah ini,” katanya.

Sementara itu, Kapolres mengatakan, Pilwana serentak tahun 2021 ini diselenggarakan pada 31 nagari dari 182 nagari yang ada di Pessel.

“Nagari-nagari itu, tersebar di 13 kecamatan dari 15 kecamatan dengan jumlah wajib pilih sekitar 76 ribu jiwa, ” kata Kapolres.

Dikatakan, beliau menargetkan Pilwana berjalan aman dan kondusif 100%.

Para Kapolsek sepakat optimis target tersebut tercapai karena pemimpin yang dipilih dekat dan bersentuhan langsung dengan masyarakat dan adanya Deklarasi serta kerja sama Forkopimca untuk mensukseskan Pilkada Damai Bandunsanak.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *