Polda Sumbar Gelar Pelatihan Command Center

TNS – Polda Sumatera Barat menggelar pelatihan Command Center. Kegiatan tersebut dibuka oleh Kabid TIK Polda Sumbar Kombes Pol Noorcahyo pada Senin (7/6) di Ballroom Hotel Mercure Padang.

Peserta pelatihan ini akan mendapatkan pengarahan dari narasumber dan Divisi TIK Mabes Polri.

Kombes Pol Noorcahyo menyebut, pembangunan command center Polda Sumbar, merupakan salah satu program prioritas nasional dan upaya Polri dalam menindaklanjuti kebijakan pemerintah terkait transformasi digital nasional serta menuju era police 4.0.

Sedangkan pada program prioritas Kapolri presisi tertuang pada kegiatan 9 renaksi 35 tentang revitalisasi command center dalam satu sistem informasi terintegrasi.

“Termasuk mendorong terbentuknya regulasi yang mewajibkan pemasangan CCTV pada instansi pemerintah, swasta dan masyarakat agar terkoneksi dan terintegrasi,” kata Kombes Pol Noorcahyo.

Terkait dengan hal tersebut, maka Div TIK Mabes Polri sebagai fungsi pendukung dalam pergelaran operasionalisasi command center Polri, berkewajiban menyiapkan infrastuktur, tata kelola, sarana dan prasarana, serta penyiapan SDM yang berkompeten.

“Diharapkan dengan pelatihan ini, para peserta dapat mengoperasionalkan perangkat dan sistem command center Polda Sumbar. Sehingga dapat dimanfaatkan secara optimal,” ujarnya.

Pelatihan ini diikuti oleh peserta dari Polda Sumbar, Polresta Padang, Polres Payakumbuh, Polres Bukittinggi, Polres Pasaman Barat dan Polres Solok Kota.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *