PENELITIAN PUSLITBANG POLRI PADA JAJARAN POLDA SUMBAR TENTANG “EVALUASI DISTRIBUSI BBM DILINGKUNGAN POLRI DALAM MENDUKUNG TUGAS OPERASIONAL KEPOLSIAN GUNA MEWUJUDKAN PENGUATAN DAN PENGAWASAN”

TNS – Dalam mewujudkan fungsi Kepolisian sebagai amanah dari Undang-Undang Nomor 2 tahun 2002 tentang Polri, tidak lepas dari Implementasi Pelayanan Prima Polri kepada masyarakat yang salah satunya ditunjukkan melalui Distribusi BBM dilingkungan Polri dalam mendukung tugas Operasional dilingkungan Polri.

Untuk itu Puslitbang Polri melakukan penelitian dengan judul “Evaluasi Distribusi BBM dilingkungan Polri dalam mendukung tugas Operasional guna mewujudkan Penguatan pengawasan.

Penelitian ini diketuai Oleh Kombes Pol Syahrial M Said,S.I.K berasal dari peneliti Puslitbang Polri dan dibantu 3 peneliti lainnya yaitu Kompol Septi Astuti,S.T , Bripka Maradon yang berasal dari Peneliti Puslitbang Polri dan Dr. Maxensius Tri Sambodo Peneliti Utama LIPI.

Selama penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dan kualitatif, Metode pengumpulan data diperoleh melalui 3 cara yakni penyebaran kuisioner secara online melalui HP/ android, Focus Group Discussion, wawancara mendalam terstruktur.

Hasil yang ingin dicapai dari penelitian (1) untuk mengetahui dan menganalisis pelaksanaan sistem perencanaan dan pengadaan BBM , (2) untuk mengetahui dan menganalisis sistem distribusi BBM, (3) mengetahui dan menganalisis pelaksanaan sistem pengawasan distribusi BBM saat ini, (4) untuk merumuskan tata kelola BBM yang tepat;

Diharapkan dalam penelitian ini ditemukan beberapa kendala dan masukkan Komprehenshif untuk dijadikan rekomendasi kebijakan strategis bagi pimpinan terhadap Evaluasi Distribusi BBM dilingkungan Polri dalam mendukung tugas Operasional guna mewujudkan penguatan dan pengawasan”
( Puslitbang Polri , Medio 7 Juni 2021)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *