Berikan Rasa Aman ke Pengunjung Pasar, Polsek IV Jurai Polres Pessel Tingkatkan Patroli dan Pengamanan

TNS – Personel Polsek IV Jurai yang di pimpin oleh Kapolseknya AKP Zulhermansyah, SH melaksanakan kegiatan patroli dan pengamanan di Pasar Sago Ken. Sago Salido Kec. IV Jurai Painan Kab. Pesisir Selatan, Minggu (06/06/2021).

Kapolres Pesisir Selatan AKBP Sri Wibowo, S.I.K, M.H melalui Kapolsek IV Jurai menyampaikan Polsek IV Jurai akan selalu hadir di kegiatan masyarakat untuk memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat, dengan kehadiran Polisi di harapkan tercipta situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Maksud dan tujuan personil Polsek IV Jurai melaksanakan Patroli dan Pengamanan pasar sago, untuk memberikan pelayanan dan rasa aman, patroli juga dimaksud untuk mencegah terjadinya tindak kriminal.

“Kegiatan ini merupakan bentuk pelayanan prima dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat setempat”, ujarnya.

Kapolsek IV Jurai menambahkan selain melaksanakan patroli dan Pengamanan, personil Polsek IV Jurai memberikan himbauan kepada pengunjung pasar agar berhati hati membawa barang bawaan dan jangan berlebihan dalam berpenampilan mengantisipasi copet, serta para penjual dan pembeli agar menggunakan masker untuk mencegah terjadinya penyebarangan virus COVID-19 dan sesampainya dirumah membersihkan diri dengan mandi dan mengganti pakaian agar keluarga terlindungi.

Kebetulan hari ini adalah hari balai (Bahasa Minang) artinya setiap pekan di hari minggulah paling ramai aktivitas pasar karena pedagang dari berbagai wilayah dipessel datang melakukan aktivitas jual beli bahkan pedagang dari luar daerah ada juga yang datang, yakni dari Padang, Solok, Kerinci, tutup Kapolsek.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *