Curi Motor di Padang, Pelakunya Ternyata Seorang Pelajar

TNS – Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang menangkap seorang laki-laki berinisial KPA (17). Ia diduga melakukan pencurian sepeda motor (curanmor).

Ironisnya, pemuda tersebut diketahui masih berstatus pelajar di salah satu sekolah di Kota Padang,

“Pelaku dengan inisial nama KPA (17) merupakan seorang pelajar, yaitu warga Kelurahan Parupuk Tabing. Kemudian satu orang lagi teman pelaku dengan inisial nama FN (18) warga Batusangkar masih dalam pengejaran polisi,” kata Kasat Reskrim Polresta Padang Kompol Rico Fernanda, Minggu (30/5).

Disebutkan, pelaku KPA ini diamankan petugas pada hari Sabtu (29/5) sore sekitar pukul 16.30 WIB di Jalan Gajah Kelurahan Air Tawar Barat Kecamatan Padang Utara Kota Padang.

“Diduga pelaku ini telah melakukan tindak pidana Curanmor, sesuai dengan Laporan Polisi Nomor : LP/ B / 271 / V / 2021 / SPKT UNIT II /POLRESTA PADANG / POLDA SUMBAR, tanggal 29 Mei 2021,” ujarnya.

Kompol Rico menerangkan, tempat kejadian perkaranya terjadi di halaman parkiran lapangan Futsal Linggarjati Kelurahan Parupuak Tabing Kecamatan Koto Tangah, pada Kamis tanggal 18 Maret 2021 sekitar pukul 22.00 WIB.

“Saat itu sepeda motor tersebut terparkir di depan lapangan Futsal, kemudian pelaku KPA ini memanggil temannya FN yang masih DPO ini untuk melihat keadaan sekitar saat pelaku KPA beraksi. Setelah sepeda motor itu dicuri, pelaku membawanya ke rumah dan membuka striping serta plat nomor polisinya agar mereka berdua dapat menggunakannya,” jelasnya.

Untuk kronologis penangkapan pelaku, bahwa berdasarkan informasi dari masyarakat pelaku KPA ini hendak menjual sepeda motor curian tersebut, maka saat itu pelaku KPA diamankan Tim Klewang beserta barang bukti satu unit sepeda motor dan satu buah kunci sepeda motor.

“Namun, saat penangkapan pelaku KPA ini, FN tidak ada saat itu. Selanjutnya KPA dan barang bukti dibawa ke Mapolresta Padang, untuk proses lebih lanjut,” ujarnya .(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *