Diduga Pengedar, Dua Pelaku Narkoba Ditangkap Polres Tanah Datar

TNS – Satnarkoba Polres Tanah Datar kembali berhasil menangkap dua oranh pelaku diduga penyalahgunaan natkotika jenis sabu, pada Jumat (28/5). Keduanya masing-masing berinisial RB (26) dan RR (25).

Awalnya, polisi mengamankan RB di jalan raya Batusangkar-Payakumbuh, tepatnya di Jorong Dalam Nagari Barulak Kecamatan Tanjung Baru Kabupaten Tanah Datar.

“Berawal dari informasi masyarakat, kemudian tim melakukan penyelidikan dan mendapati RB saat berada di pinggir jalan raya,” ujar Kasubbag Humas Polres Tanah Datar AKP Desfi Arta, Sabtu (29/5).

Saat dilakukan penggeledahan oleh petugas, ditemukan satu paket sabu dibungkus dengan plastik bening di genggaman RB. Pada petugas, RB mengakui barang haram yang diduga sabu itu merupakan miliknya.

Selain satu paket sabu, polisi juga mengamankan satu plastik klip bening, satu handphone merek Vivo warna biru.

Dari hasil pengembangan terhadap RB katanya, polisi kembali mengamankan seorang pelaku lainnya berinisial RR.

Dari tangan RR, ditemukan dua paket sabu yang dibungkus menggunakan plastik klip bening di dalam tas berwarna abu-abu. Kemudian menyita satu timbangan digital merek scale warna hitam, dan satu unit handphone merek vivo warna biru.

“Kedua pelaku saat ini sudah diamankan di Mapolres Tanah Datar. Keduanya dijerat dengan pasal 114 ayat 1 Jo 112 ayat 1 Undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” ucapnya.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *